Rabu, 18 April 2018

Semi Final MTQ ke-35 Jabar, Wabup Sukabumi Tinjau Kafilah


TatarSukabumi.ID - Hari keempat Musabaqah tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Ibu Kota Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu mendekati babak penyisihan semi final, Rabu [18/4/2018].

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengunjungi camp istirahat kafilah untuk memastikan para kafilah dari 27 Kota Kabupaten se-Jawa Barat nyaman sekaligus memantau kondisi dan situasi tempat peristirahatan kafilah dan mendengar keluhan dari para peserta tentang pelayanan yang telah di berikan oleh Leading Officer (LO) dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Ahmad Heryawan Lepas Pawai Kafilah Taaruf MTQ ke-35 Jabar di Sukabumi

" Hari ini saya mengunjungi pondokan kafilah dari masing-masing Kabupaten Kota dari luar Sukabumi dan menengok bagaimana keadaan di tempat penginapannya. Secara umum para kapilah beserta rombongan merasa puas dengan pelayanan yang di berikan oleh kita, rata mereka mengeluhkan kondisi cuaca Palabuhanratu yang panas seperti ini namun alhamdulilah tidak mengganggu konsentrasi mereka para peserta MTQ" ungkap wabup usai melakukan kunjungannya, Rabu [18/4/2018].

Pelayanan yang di berikan Pemerintah Kabupaten Sukabumi bukan hanya mendampingi para kafilah pada kegiatan MTQ saja, lebih jauh Pemkab Sukabumi menyediakan armada khusus angkutan untuk para kafilah yang ingin melakukan kunjungan ke lokas Wisata Geopark Ciletuh.

BACA JUGA : Iyos Somatri Tinjau Kafilah MTQ ke-35 Jabar

"Kita fasilitasi mereka yang ingin berkunjung ke Kawasan Geopark, mereka pun merasa senang dan berterima kasih telah difasilitasi bahkan ada yang bilang suatu saat akan berkunjung kembali ke Sukabumi bukan sebagai peserta melainkan berlibur bersama keluarga," tutur Adjo.

Wabup pun berharap dengan adanya pelaksanaan kegiatan MTQ di kabupaten sukabumi khususnya di pelabuhanratu bisa berdampak kepada peningkatan keimanan dan nilai ibadah untuk terwujudnya kabupaten sukabumi yang religius dan mandiri, "Mudahan mudahan berdampak positif terhadap kualitas keimanan ketaqwaan masyarakat Kabupaten Sukabumi khusunya Palabuhanratu karena terlihat masyarakat sangat berantusias untuk datang dan melihat penyelenggaraan MTQ" harap Wabup.

BACA JUGA : Adjo Sardjono Lepas Kontingen Kabupaten Sukabumi di MTQ ke-35 Tingkat Jabar

Wabup berharap masyarakat ikut mendukung suksesnya MTQ ke-35 tingkat Jabar, "Saya himbau kepada masyarakat agar terus meberikan pelayanan kepada para tamu sebaik mungkin harus someah hade kasemah (ramah kepada tamu) dan untuk para pedagang jangan menaikan harga dagangannya secara tidak wajar dari harga biasanya" pinta Wabup.

Usai lawatannya ke tiap penginapan Wabup menyempatkan mengunjungi beberapa titik tempat diselenggarakannya  MTQ diantaranya panggung utama Alun-Palabuhanratu, Aula Hotel Cleopatra dan Aula Hotel Augusta.(*)

Sumber/Foto : Humas / Editor : Dian Syahputra Pasi