Header AD

Semen Jawa SCG Lakukan Penambangan Dengan Sistem Peledakan, Seperti Ini Penjelasannya


TatarSukabumi.ID - PT. Semen Jawa (SCG) dan PT. Tambang Semen Sukabumi (TSS) anak perusahaan SCG, menunjukan komitmen perusahaan untuk mendukung Sukabumi dan masyarakatnya dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Dengan semangat passion for better mendukung Sukabumi, SCG berkomitmen untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan, mengembangkan sumber daya manusia, melestarikan lingkungan, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sukabumi.

BACA JUGA : Geram Terhadap PT Aqua Golden Mississippi, Ketua DPRD Sukabumi Akan Lakukan Hal Ini

Dalam jumpa pers yang digelar di Gedung Utama PT SCG Jalan Palabuhan II Sukabumi, Somchai Dumrongsil, Presiden Direktur PT Semen Jawa mengungkapkan, "Kami melanjutkan komitmen untuk menjaga lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar. Kami mengoperasikan pabrik dengan praktik Green Manufacturing terbaik. Sebagai salah satu prinsip utama, kami mengedepankan pembangunan berkelanjutan dengan menyeimbangkan aspek lingkungan, sosial, dan pembangunan ekonomi di setiap bagian operasi bisnis,” beber Somchai Dumrongsil, Selasa [24/4/2018].

Saat ini, PT Semen Jawa SCG telah melakukan prinsip pembangunan berkelanjutan dan siap untuk meningkatkan operasinya bekerja sama dengan PT. TSS.

BACA JUGA : Jelang May Day 2018, Kapolres Sukabumi : May Day is Fun Day

Perusahaan SCG nantinya akan menjalankan proses blasting (Peledakan) yang dilakukan dalam waktu dekat setelah sosialisasi menyeluruh dengan pihak terkait serta masyarakat sekitar, metode blasting merupakan metode umum yang telah digunakan secara luas oleh perusahaan pertambangan di seluruh Indonesia dan seluruh dunia.

Blasting akan dilakukan dengan tetap mengedepankan aspek keamanan lingkungan dan dirancang dengan baik menggunakan teknologi kelas dunia dan bahkan lebih baik dari standar industri.

BACA JUGA : Ribuan Buruh Sukabumi Kontrak Politik dengan Calon Gubernur Jawa Barat

Prinsip semi-open cut akan dilakukan dalam metode blasting yang nantinya akan diterapkan, yang merupakan metode pertambangan ramah lingkungan dengan cara menggali hanya ditengah tambang sementara sisi dinding akan tetap dijaga untuk beberapa hal, diantaranya membantu mencegah kebisingan, debu, dan getaran penambangan, sekaligus meminimalkan dampak pada sistem lingkungan dan menjaga pemandangan lingkungan sekitarnya agar tetap indah.

"Semua kegiatan kami akan dilakukan sesuai dengan peraturan dan rekomendasi pemerintah. Kami telah mendapatkan semua izin yang diperlukan dan saat ini bekerja sama dengan Departemen ESDM, Dinas Lingkungan Hidup, Polisi setempat, Koramil, Muspida dan pemimpin masyarakat setempat untuk melakukan sosialisasi. Semua aspek telah dipersiapkan dengan matang untuk mencapai hasil yang lebih baik dari standar yang disyaratkan,” ujar Somchai.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi

Semen Jawa SCG Lakukan Penambangan Dengan Sistem Peledakan, Seperti Ini Penjelasannya Semen Jawa SCG Lakukan Penambangan Dengan Sistem Peledakan, Seperti Ini Penjelasannya Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, April 24, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads