Senin, 16 April 2018

Sabet 10 Juta, Jari Juarai Geo Colour Fun Run Geopark Ciletuh


TatarSukabumi.ID - Penyelenggaraan Event Geopark Fun Day menampilkan berbagai kegiatan diantaranya Geo Colour Fun Run, Geo Paralayang, Geo Traditional Food, Paralayang, Pagelaran Musik serta acara lain yang dilaksanakan di Pantai Palangpang Ciemas Geopark Ciletuh, Minggu [15/4/2018].

Kegiatan Geo Colour Fun Run digelar sebagai salah satu upaya mempromosikan keunggulan Geopark sebagai Destinasi Wisata Kelas Dunia, sekaligus untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap nilai-nilai tradisi seni dan budaya, kepedulian terhadap pelestarian alam serta semangat hidup sehat melalui olahraga.

BACA JUGA : Geopark Fun Day di Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu

Ajang kreativitas ditampilkan oleh setiap tim peserta Geo Colour Fun Run Geopark Ciletuh yang digelar di Pantai Palangpang Geopark Ciletuh Palabuhanratu.


Dari sekian banyak peserta acara Geo Colour Fun Run dengan hadiah uang tunai sebesar 10 juta rupiah, akhirnya tim Jari (Jelajah Alam Rimba Indonesia) keluar sebagai peserta terbaik dengan kriteria penilaian kekompakan tim, kehebohan Yel yel yang ditampilkan, kreativitas kostum serta perolehan hasil pengunjung terbanyak baik di media sosial Facebook maupun Instagram.

BACA JUGA : Bupati Sukabumi Buka Geo Colour fun Run Geopark Ciletuh

Saat ditemui TatarSukabumi.ID perwakilan tim Jari, Nafilah mengngkapkan, "Motivasi kami mengikuti Geopark Ciletuh Funday selain bersilaturahmi sekalian berwisata alam juga berharap mendapatkan hadiahnya, dan tak kalah menarik juga untuk menambah wawasan tentang wisata geopark ciletuh yang sangat luar biasa ini," ungkap anggota komunitas penggiat alam dari Kampung Bojongkawung Kecamatan Nagrak, Minggu [15/4/2018].

"Kami berpesan kepada pada sesama generasi muda untuk mensyukuri alam semesta, tetap menjaga serta melestarikan lingkungan alam, dan banggalah jadi warga Sukabumi yang memiliki banyak potensi wisata yang telah diakui dimata dunia," pungkas Nafilah.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi