Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Minggu, 08 April 2018

Rumah Ambruk di Cibadak, Nenek Tua Bersama Keempat Cucunya Terpaksa Menumpang


TatarSukabumi.ID - Amih Sopiah (70) warga Kampung Kamandoran RT 01/10 Desa Karang Tengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi harus rela menerima kenyataan rumahnya ambruk rata dengan tanah.

Robohnya rumah yang di huni Amih Sopiah bersama 4 orang cucunya terjadi tengah malam, Minggu [8/4/2018].

BACA JUGA : Rumah Warga Bantargadung Hangus Dilalap Api

Karena lapuk dimakan usia, serta tidak sanggup memperbaiki rumah, ditambah cuaca dalam sepekan terakhir tergolong ekstrim diduga menjadi penyebab runtuhnya rumah Amih Sopiah.

Aparatur Desa bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Polres Sukabumi, Brigadir Sandi Praja langsung meninjau lokasi bencana, memberikan bantuan kepada Amih Sopiah yang saat ini terpaksa diungsikan dirumah saudaranya.

BACA JUGA : Mayat Diduga Korban Pembunuhan Dibuang di Sungai Cibatu Sukabumi

Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, pemilik rumah mengalami luka ringan meski sempat dilarikan ke RSUD Sekarwangi Cibadak, namun saat ini sudah kembali ke rumah saudaranya.

Amih Sopiah memohon kepada pemerintah untuk bisa dibantu membangun kembali rumahnya yang ambruk, saat ini Aih Sopiah terpaksa hidup menumpang bersama keempat cucunya.

Sementara itu Kasie Trantib Desa Karang Tengah Iwan menyampaikan, "segera akan diajukan ke Dinas BPBD selaku Dinas yang mengurusi masalah bantuan kepada warga yang terkena bencana dan keluarga yang hidup di bawah garis kemiskinan, dan mudah mudahan secepatnya menerima bantuan karena Amih Sopiah tidak memiliki tempat tinggal lagi," ungkapnya.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi