Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Rabu, 04 April 2018

Penasaran Lokasi Airport di Sukabumi, Ini Penjelasan Menteri Perhubungan


TatarSukabumi.ID - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Sukabumi diantaranya meninjau Proyek Double Track Kereta Api Sukabumi - Bogor di Cicurug, Rabu [4/4/2018].

Terkait pembangunan Bandar Udara yang dalam waktu dekat akan dibangun di Sukabumi, Budi enggan berkomentar banyak, "Untuk lokasi (bandara) sudah ada kabarnya. Tapi saat ini saya masih nunggu laporan dari kepala dinas,” singkat Budi usai meninjau Stasiun Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu [4/4/2018].

BACA JUGA : Pembangunan Double Track Sukabumi - Bogor Memakan Biaya 1 Triliun, Tahap Awal 175 Miliar

"Silakan tanya langsung ke kadisnya," singkat Menhub masih merahasiakan lokasi Airport yang rencananya akan dilaksanakan tahun 2018 di Sukabumi.


Hal ini sengaja dirahasiakan, seperti juga sempat diungkapkan Presiden Joko Widodo saat melaksanakan Shalat Iedul Adha di Lapang Merdeka Sukabumi, untuk pembangunan Double Track dan Airport yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat "Duitnya udah ada, anggarannya sudah ada, jadi tinggal dilaksanakan" tutur Jokowi.

BACA JUGA : Datangi Sukabumi, Kamu Harus Tahu 7 Janji dan Pesan yang Disampaikan Presiden Joko Widodo

Presiden tidak menjelaskan secara detail mengenai rencana pembangunan bandara, "Mengenai Airport atau Bandara, tidak bisa saya umumkan disini. Karena kalau saya umumkan nanti harga tanahnya jadi naik semuanya.
Jadi diem-diem saja nanti tau-tau ada, dimananya enggak tahu, kalau di umumkan jadi rame, harga tanah jadi naik, airportnya malah tidak jadi dibangun" ungkap Joko Widodo.

Untuk lokasi sengaja dirahasiakan untuk menjaga kondusifitas serta menjaga para pemain tanah yang bisa mengakibatkan harga melonjak berkali kali lipat, hal ini juga sempat diungkap ulang oleh Jokowi saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalur kereta Double Track pertengahan Desember 2017 lalu di Cicurug.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi