Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Rabu, 25 April 2018

Pemerintahan Waluran Terabas Geopark Ciletuh


TatarSukabumi.ID - Tingkatkan sinergitas Muspika Kecamatan Waluran beserta para kepala desa melakukan kegiatan silaturahmi sekaligus touring di Geopark Ciletuh Sukabumi, Selasa [24/4/2018].

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara muspika Waluran dengan jajaran Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta tokoh pemuda dan tokoh Masyarakat sebagai upaya ikut memajukan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik.

BACA JUGA : Bayi Akibat Hubungan Gelap Tewas Oleh Ibu Kandung di Sukabumi, Seperti Ini Kondisinya

"Tak jauh tujuan touring kita kali ini hanya keliling Geopark Ciletuh. Ya, kegiatan ini dalam rangka silaturahmi sambil terabas menikmati alam diwilayah kecamatan Waluran dan Ciemas.Terakhir singgah di puncak Darma, dan puncak Aher," ujar Camat Waluran, Asep Mulyani, yang kerap disapa Askum, Selasa [24/4/2018].

Kegiatan yang terbilang baru kali ini dilaksanakan cukup mendapat antusias seluruh peserta, "seperti yang dilakukan seperti itu memang sangatlah langka. Namun,  kenapa tidak dengan tujuan baik, silaturahmi dengan touring juga baik," tambah Camat.

BACA JUGA : Banyak Kekurangan di Tahun 2017, Wabup Sukabumi Siap Tingkatkan Pembangunan di Tahun 2018

"Kita berangkat dari kantor kecamatan Waluran, setelah shalat Ashar, dan jam 21,00 wib (malam) sudah finish di kantor kecamatan waluran kembali," terang Askum.

Menurut Camat beberapa prasarana masih dibutuhkan diarea Geopark Ciletuh, "Jujur saja dengan adanya wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu ini,  alhamdullah pembangunan infrastruktur  sangat pesat termasuk jalan dikecamatan waluran. Memang masih kita akui masih ada yang kurang. Antara lain penerangan jalan yang belum maksimal." terang Camat Waluran.(*)

Kontributor : Khoer / Editor : Dian Syahputra Pasi