Senin, 16 April 2018

Patut Ditiru, Gegara Jalan Rusak di Ciracap, Warga Lakukan Hal Ini


TatarSukabumi.ID - Kondisi jalan rusak yang melintasi 4 kampung di Desa Mekarsari Kecamatan Ciracap membuat warga masyarakat bereaksi keras.

Bosan dengan kondisi jalan yang rusak parah, akhirnya warga masyarakat setempat sepakat untuk melakukan aksi terpuji yang patut dicontoh.

BACA JUGA : 5 Tahun Belum Ada Perbaikan, Warga Ancam Tanam Pohon Pisang di Jalan

Secara swadaya dan gotong royong, warga masyarakat turun tangan melakukan upaya rehabilitasi jalan di empat titik lokasi sepanjang Kampung Mekarsari, Kampung Neglasari, Kampung Pasir Goong dan Kampung Cikawe Desa Mekarsari Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi.


Kerja bhakti Swadaya masyarakat ini dilakukan sejak, Senin 26 maret 2018 lalu hingga selesai hari ini, Senin [16/4/2018].

BACA JUGA : Jalan Ancur Di 2 Kecamatan, Warga Sukabumi Tanami Pohon Pisang

Salah satu warga yang enggan namanya dituliskan mengungkapkan, "kita tidak bisa terus berpangku tangan,menunggu anggaran dari pemerintah, lakukan perbaikan semampu kita," ungkapnya.

Warga meyakini dengan upaya perbaikan yang dilakukan warga secara swadaya ini, nantinya Pemerintah Daerah akan membantu perbaikan secara menyeluruh, "niscaya setelah kita berupaya Pemerintah juga nantinya akan membantu," pungkasnya.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi