Jumat, 20 April 2018

Monumen Puncak Aher, Puncak Darma, Curug Cimarinjung dan Jalan Loji - Palangpang Geopark Ciletuh Diresmikan Gubernur Jabar


TatarSukabumi.ID - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan peresmian Monumen Puncak Aher, Monumen Puncak Darma, Monumen Curug Cimarinjung serta Ruas Jalan Provinsi sepanjang 33 Km di Kampung Pamoyanan Desa / Kecamatan Ciemas Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi, Jumat [20/4/2018].

"Semoga kawasan ini menjadi kawasan yang membanggakan dunia. Pada kesempatan ini dengan ucapan Bismilahirrohmanirohin monumen Puncak Aher, Puncak Darma, Curug Cimarinjung dan Pembangunan  jalan Loji - Palangpang saya nyatakan diresmikan," ungkap Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam pidatonya dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti.

BACA JUGA : Ahmad Heryawan Semakin Mantap di Pilpres 2019

Aher meminta penataan Geopark Ciletuh untuk lebih ditingkatkan, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten harus bahu membahu untuk penataan infrastuktur dan penataan kultur budaya masyarakatnya, "Pada tanggal 17 April kemarin dipertegas lagi oleh UNESCO dalam bersidang ada 13 Geopark yang ditetapkan diantaranya ada Rinjani dan Geopark Ciletuh Palabuhanratu," ungkap Aher.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Prov. Jabar Dr. H. M Guntoro mengungkapkan, untuk mendorong kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu sepanjang 60 KM pembangunan jalan sudah selesai dengan anggaran APBD Provinsi Jabar," ungkap Guntoro.

BACA JUGA : Geram Terhadap PT Aqua Golden Mississippi, Ketua DPRD Sukabumi Akan Lakukan Hal Ini

Selanjutnya Guntoro menambahkan, "Tahun 2019 akan dibangun sambungan jalan Waluran - Ujunggenteng dengan jarak 28 KM dan kita akan kedepankan dan sama-sama untuk clear administrasi," tegasnya.

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi