Selasa, 17 April 2018

Miliki Shabu, 2 Pemuda Asal Jampang Ditangkap Polisi


TatarSukabumi.ID - Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi berhasil mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis shabu-shabu di Jampang Kulon, Senin [16/4/2018].

Satres Narkoba berhasil mengamankan IW (22) warga Kampung Bojong Genteng RT 03 / RW 01 Desa Bojong Genteng dan AP alias Igin warga Kampung Turangga Desa Bojongsari Kecamatan Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

BACA JUGA : Miliki Shabu, Warga Bogor Ditangkap Sat Narkoba Polres Sukabumi

Kronologi penangkapan yang berhasil diterima TatarSukabumi.ID terungkap, penangkapan IW berawal dari informasi masyarakat yang dilanjutkan dengan penyelidikan anggota Satres Narkoba Polres Sukabumi.

Sekira pukul 01.00 wib di Jalan Raya Cinagen - Cikaso Kampung Selajati Desa Bojonggenteng Kecamatan Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi Polisi berhasil menagkap IW serta menemukan 1 paket barang haram jenis Shabu didalam saku celana depan sebelah kanan IW.

BACA JUGA : Wakapolri Ancam Ganti Pimpinan Polisi di Daerah Yang Tidak Serius Tangani Miras Oplosan

Saat ditangkap, IW mengaku mendapat barang haram tersebut dari AP alias Igin, akhirnya anggota Polisi bergerak dan mengamankan AP alias Igin.

Saat dilakukan penggeledahan AP alias Igin tidak bisa lagi mengelak, Polisi berhasil menemukan 2 paket Narkotika jenis shabu-shabu dalam plastik klip bening yang dibungkus tisue.

BACA JUGA : Kapolres Sukabumi Ancam Tindak Tegas Anggota Polisi yang Tidak Disiplin dan Langgar Aturan

Dari tersangka IW Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 paket kecil Narkotika jenis shabu-shabu dalam plastik klip bening yang dibungkus tisue dan dimasukan kedalam bungkus permen Kopiko.

Sementara itu 2 paket Narkotika jenis shabu-shabu dalam plastik klip bening dibungkus tisue juga ditemukan di tersangka lainnya yakni AP alias Igin.

Selain itu, polisi juga mengamankan 2 unit telepon genggam milik kedua tersangka sebagai alat bukti.

BACA JUGA : Seorang PNS di Sukabumi Kedapatan Bawa Shabu, Akhirnya Ditangkap Polisi

Dengan adanya kejadian tersebut para pelaku berikut barang buktinya di bawa ke kantor Polres Sukabumi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Selanjutnya kedua pelaku terancam Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1), UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi