Header AD

Laut Palabuhanratu Pasang, Wisatawan Jauhi Pantai


TatarSukabumi.ID - Gelombang ombak serta laut pasang terjadi di Pantai Laut Selatan Palabuhanratu, Gelombang air pasang dengan ketinggian air mencapai 4 hingga 5 meter terjadi sejak pukul 11.00 WIB siang ini, Senin [23/4/2018].

Gelombang ombak serta laut pasang ini terjadi sejak hari kemarin, dari pantauan TatarSukabumi.ID siang ini di Pantai Citepus Palabuhanratu, kondisi gelombang serta ketinggian air yang cukup tinggi mengakibatkan wisatawan lokal maupun luar kota turun drastis.

BACA JUGA : Bencana Banjir di Palabuhanratu, Polres Sukabumi Himbau Warga Waspada

Asep Edom Ketua SDM Balawista Kabupaten Sukabumi mengungkapkan, "Air pasang tinggi sepanjang pantai Palabuhanratu hari ini terjadi sekitar pukul 11.00 dan untuk saat ini, ketinggian ombak mencapai 4 sampai 5 meter,  namun untuk kawasan muara sudah mulai surut," ungkap Asep Edom, Senin [23/4/2018].


Saat dihubungi sebelumnya, Asep Edom memprediksikan dalam 3 hari kedepan timnya dalam kondisi siaga dan menghimbau masyarakat disekitar pantai untuk tetap waspada terutama di jam air pasang.

BACA JUGA : Gelombang Tinggi dan Laut Pasang Sepanjang Pantai Selatan, Balawista Himbau Warga Lakukan ini

"Untuk kunjungan wisata menurun drastis karena mengikuti himbauan kita untuk menjauh dari kawasan pantai, namun buat warga tidak perlu panik dan tetap waspada takut ada hal hal yang tidak di inginkan," tutur Asep Edom.

Tim Lifeguard Balawista kabupaten Sukabumi, saat ini masih siaga di 16 pos pengawasan dari Cibangban Cisolok hingga Pos Minajaya Surade dan menghimbau untuk tidak berenang di pantai karena beresiko terseret arus, himbau Ketua SDM Balawista Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada dampak kerusakan akibat air pasang, semoga saja tetap aman terkendali," pungkasnya.(*)

Reporter : Rudi Imelda / Editor : Dian Syahputra Pasi

Laut Palabuhanratu Pasang, Wisatawan Jauhi Pantai Laut Palabuhanratu Pasang, Wisatawan Jauhi Pantai Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, April 23, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads