Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Senin, 09 April 2018

Korban Terus Berjatuhan Akibat Miras Oplosan di Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Korban terus berjatuhan,  setidaknya hingga malam ini 6 tewas dan lebih 10 korban lainnya dirawat akibat menenggak Minuman keras (Miras) oplosan di Palabuhanratu Sukabumi, Jawa Barat.

Setelah sebelumnya 5 korban tewas, malam ini sekira pukul 19.20 WIB korban akibat miras oplosan kembali menghembuskan napas terakhirnya, Senin [9/4/2018].

BACA JUGA : Geger ! 5 Tewas dan Puluhan Lainnya Jadi Korban Miras Oplosan di Palabuhanratu -Sukabumi

Data yang diterima TatarSukabumi.ID keenam korban tewas hingga malam ini adalah :
1. Ri (25) warga Cibadak.
2. Hen warga Kampung Cemara RT 03/32 Kel/Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.
3. Dam (35) warga Kampung Cipatuguran RT 03/21 Kel/Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.
4. Er warga Kampung Gunungsumping RT 15/01 Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.
5. Ruh (35) warga Kampung Babakan Anyar RT 05/20 Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.
6. DP (25) warga Kampung Gunungbutak RT 03/30 Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : 5 Tewas Akibat Miras Oplosan, 1 Diantaranya Warga Cibadak Sukabumi

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun dari korban DR (20) warga Kampung Baru Cibolang Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu yang saat ini masih dalam perawatan di Instalasi Gawat Darurat RSUD Palabuhanratu menerangkan bahwa dirinya bersama 10 orang lainnya melakukan pesta miras jenis double J yang dibeli disekitar wilayah Patuguran Palabuhanratu, Sabtu malam [7/4/2018].

Usai menenggak miras esok harinya seluruh korban mengaku merasa lemas,  mual, muntah, pusing hingga mengalami sakit pada bagian perut dan dilarikan ke RSUD Palabuhanratu.

BACA JUGA : Digerebek Polisi, Pedagang Miras di Sukabumi Ngaku Kapok dan Akan Bertaubat

Hal senada dialami Ri (19) warga Kutamekar RT 03/10 Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu seorang pelajar salah satu sekolah di Palabuhanratu mengaku menenggak miras oplosan bersama 3 orang teman lainnya yang dibeli di kawasan Patuguran Palabuhanratu dan dioplos dengan minuman soda jenis Sprite.

Gejala serupa juga dirasakan para pelajar yang dilarikan ke RSUD Palabuhanratu oleh keluarganya setelah mengalami lemas, mual, muntah, pusing hingga mengalami sakit pada bagian perut.

Hingga malam ini beberapa korban masih dirawat secara intensif di RSUD Palabuhanratu, sementara 4 korban tewas telah dikebumikan, 1 korban Ri masih di ruang Jenazah RSUD Sekarwangi Cibadak, sementara korban terakhir telah dibawa ke rumah duka oleh keluarga.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi