Berita Terkini Sukabumi

Minggu, 01 April 2018

Kang Aher Hadiri HUT Kota Sukabumi ke-104


TatarSukabumi.ID - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengikuti Upacara Peringatan HUT kota Sukabumi ke-104 serta serentetan acara lain yang digelar di Lapangan Merdeka Sukabumi, Minggu [1/4/2018].

Dalam Upacara peringatan HUT Kota Sukabumi ke-104 kali ini, Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

BACA JUGA : SBY : Saya Termasuk Orang Yang Tidak Percaya Bahwa Pada Tahun 2030 Indonesia Akan Bubar

Saat ditemui usai Upacara, Ahmad Heryawan kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Selama 10 tahun menjabat, baru kali ini menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT Kota Sukabumi. Perjalanan panjang Kita berharap dan berupaya dari indikator statistik 72,33 point, untuk mendorong pola kemajuan kota Sukabumi," ungkap Gubernur yang kerap disapa Kang Aher di Lapang Merdeka Sukabumi, Minggu [1/4/2018].


"Walaupun dengan berbagai persoalan untuk momentum mengkaji diri, menyempurnakan janji realisasi Gubernur, 6 janji kampanye diantaranya meresmikan proyek Bantuan keuangan provinsi Jawa barat, GOR Merdeka, Gedung Kesenian, Pembangunan Klinik rawat jalan bagi warga tidak mampu," ungkap Kang Aher.

BACA JUGA : Keindahan Ujung Genteng dan Geopark Ciletuh, Libur Panjang Dipadati Pengunjung

Terkait Pilwalkot Sukabumi, Kang Aher berpesan, "Mari kita jalankan tahapan pilkada sebaik mungkin, tingkatkan angka partisipasi masyarakat dalam memilih, hormati perbedaan agar tampak kedewasaan berpolitik dari peserta dan penyelenggara politik jelang pemilihan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi," ungkapnya.

Gubernur Jabar juga menyerahkan piagam penghargaan diantaranya kepada Puskesmas Sukabumi, SMAN 2, SMP 16, Disdukcapil, RSUD R Syamsudin SH, Dinas perpustakaan, Kecamatan Citamiang, Kecamatan Warudoyong, Kecamatan Cikole, dan Kecamatan Citamiang untuk keberhasilannya memeberikan pelayanan terbaik bagi warga Kota Sukabumi.

Sementara itu Walikota Sukabumi Muhamad Muraz, dalam sambutannya mengungkapkan, "Sungguh membanggakan pada HUT kali ini bisa disaksikan langsung oleh gubernur Jawa barat. PR pembangunan pasar diperkirakan akan selesai tahun 2019," ungkap Muraz dalam sambutannya.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi