Kabupaten Sukabumi Raih Bintang Dua Dalam Kinerja Penyelenggara Pemerintah Tingkat Nasional

Jumat, 04 Mei 2018 - 00:00 WIB

Kabupaten Sukabumi Raih Bintang Dua Dalam Kinerja Penyelenggara Pemerintah Tingkat Nasional
Kabupaten Sukabumi Raih Bintang Dua Dalam Kinerja Penyelenggara Pemerintah Tingkat Nasional


TatarSukabumi.ID - Dalam surat keputusan Mentri Dalam Negeri Nomor 100 - 53 tahun 2018 tentang peringkat dan status kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah tingkat Nasional terdapat 33 Provinsi 397 Kabupaten dan 93 Kota mendapat penghargaan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Sementara itu prestasi yang memiliki perolehan nilai "sangat tinggi" diraih oleh 9 Pemerintah Daerah Provinsi, 195 Pemda Kabupaten dan 57 Pemda Kota, termasuk Kabupaten Sukabumi yang mendapatkan Skor 3.3230 dengan tanda bintang dua (**).

BACA JUGA : Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2018 Polres Sukabumi

Pemberian anugerah ini diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan serta Bupati/walikota se-Indonesia.

Prestasi gemilang diterima Kabupaten Sukabumi dalam Acara Malam Apresiasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah sebagai bentuk memperingati Hari Otonomi Daerah yang ke-22 yang diperingati setiap tanggal 25 April di gelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang dihadiri oleh Wakilbupati Sukabumi Adjo Sardjono di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu [25/04/2018].

BACA JUGA : Hari Otonomi Daerah, 6 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi Raih Penghargaan

Menurut Wabup, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono mengatakan bahwa peringatan Hari Otda merupakan suatu cara monitoring Pemerintah Pusat sekaligus mengevaluasi kinerja Pemerintah Daerah setiap tahunnya, selain itu juga merupakan salah satu strategi utama untuk mencapai tujuan desentralisasi dan Otonomi Daerah dengan melakukan proses monitoring berkala agar bisa mengamati penyelenggaraan Pemerintah di Daerah.

Wabup menambahkan bahwa bukan hanya penghargaan di tingkat pusat, namun pagi tadi pun dirinya memberikan penghargaan dan apresiasi kepada enam wilayah yang dianggap memiliki kinerja baik pada upacara peringatan hari Otonomi Daerah Ke 22 tingkat kabupaten Sukabumi.

Adjo berharap kepada Perangkat Daerah lain untuk terus melakukan upaya perbaikan terutama bersangkutan dengan pelayanan publik sehingga kedepan Sukabumi akan semakin lebih baik, "Ada enam wilayah di Kabupaten Sukabumi yang mendapat penghargaan diantaranya kecamatan cicurug, cisaat, Sukalarang, Gegerbitung, nyalindung dan kebonpedes" tutur Adjo Sardjono.(*)

Sumber / Foto : Humas / Editor : Dian Syahputra Pasi

SUKABUMI TERKINI