Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Senin, 09 April 2018

Juli 2018 Tol Bocimi Mulai Beroperasi


TatarSukabumi.ID - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Sukabumi selama 2 hari sejak Sabtu hingga Minggu, [7/8/4/2018].

Dalam kunjungan terakhirnya setelah melakukan serangkaian kegiatan mulai dari peninjauan Proyek Double Track Kereta Api Sukabumi - Bogor di Cicurug, pembagian Sertifikat gratis di Cibadak, hingga blusukan sepanjang 30 KM meninjau beberapa pekerjaan di Palabuhanratu Sukabumi - Jawa Barat.

BACA JUGA : Dulu Blusukan Bersepeda, di Sukabumi Jokowi Blusukan Pake Moge

Menjelang pulang dalam kunjungan kerjanya di Sukabumi, Presiden Jokowi menyempatkan diri meninjau Proyek pembangunan Jalan Tol Bogor - Sukabumi (Bocimi).


Presiden Jokowi mengungkapkan, "Pernah merasakan macetnya lalu-lintas di jalur Ciawi ke arah Sukabumi? Salah satu titik utama kemacetan di sekitar Cibadak. Tahun depan, Insya Allah, kemacetan di jalur ini akan terurai dengan beroperasinya jalan tol Bocimi. Kemarin sore saya meninjau langsung kemajuan pekerjaan jalan tol ini dengan kereta api sepulang dari kunjungan kerja di Sukabumi," ungkap Presiden, Senin [9/4/2018].

BACA JUGA : Jokowi di Sukabumi Ancam Copot Menteri Sofyan Djalil

Diharapkan, Proyek jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) ruas Ciawi - Cigombong sepanjang 15,35 Kilometer akan dapat beroperasi mulai bulan Juli 2018.

Selanjutnya Tol Bocimi akan memasuki Cibadak pada tahun 2019 dan tembus hingga Sukabumi Timur pada tahun 2020.

Foto: Biro Pers Setpres / Penulis : Dian Syahputra Pasi