Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Sabtu, 07 April 2018

Jokowi di Sukabumi Ancam Copot Menteri Sofyan Djalil


TatarSukabumi.ID - Presiden RI Joko Widodo untuk kesekian kalinya menginjakan kaki di Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu [7/4/2018].

Presiden meninjau proyek double track di Cicurug, Selanjutnya Presiden melanjutkan perjalanan dengan Kereta Api Kepresiden dan turun di Stasiun Kereta Api Cibadak.

BACA JUGA : Agenda Kegiatan Jokowi Hari Ini di Sukabumi

Tepat pukul 16.20 WIB, Jokowi bersama rombongan hadir di Lapangan Sekarwangi Cibadak, setelah sebelumnya Presiden bersama rombongan meninjau Proyek Jalur Ganda (double track) jalur Kereta Api Sukabumi - Bogor, di Cicurug.

Dalam lawatannya kali ini, Presiden Jokowi melakukan penyerahan secara simbolis kepada 12 perwakilan penerima Sertipikat tanah dari 3 ribu lebih penerima sertifikat dari 5 Kota se -Jawa Barat di Kelurahan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Jokowi ke Sukabumi, Seperti Ini Pengamanannya

Menurut Jokowi tahun 2018 menargetkan 1,2 juta Masyarakat Jawa Barat menerima Sertifikat secara gratis, Presiden ancam Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Sofyan A. Djalil, "Kalo target yang saya berikan tidak bisa terpenuhi, pak Menteri. Saya genti, Saya copot," ungkap Presiden.

Presiden menargetkan tahun 2025 tidak ada lagi tanah yang tidak memiliki sertifikat hingga tidak ada lagi warga bersengketa gara gara rebutan hak atas tanah, karena sertifikat merupakan kepastian hukum hak kepemilikan atas tanah.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi