Header AD

Jenazah Bayi Didalam Tas di Cicurug, Tim Medis Tuturkan Proses Kelahiran dari Pengakuan Sang Ibu


TatarSukabumi.ID - El (27) merupakan seorang wanita yang berstatus tidak memiliki suami, warga Kampung Cisaat RT 04/ RW 02 Desa Cisaat Kecamatan Cicurug, Sukabumi - Jawa Barat, saat ini dirawat di RSUD Sekarwangi Cibadak, Rabu [25/4/2018].

Setelah sebelumnya warga menemukan jasad bayi berjenis kelamin laki laki dibawah tempat tidur El, yang diduga dengan sengaja disenyembunyikan oleh Ibunya (El) dari hasil hubungan gelapnya dengan seorang pria (Ar) asal Ciledug-Jakarta yang dikenal dari Media Sosial Facebook.

BACA JUGA : Akibat Hubungan Gelap di Facebook, Wanita Asal Cicurug Hamil dan Tega Bunuh Sang Bayi

Saat ditemui  TatarSukabumi.ID , Humas RSUD Sekarwangi, Ramdhansyah mengungkapkan, "Kami merawat pasien inisial E dari kampung Cisaat, Cicurug yang diantarkan kesini oleh pihak Polsek Cicurug, kemudian dia dirawat karena ada sisa sisa tali Ari-ari didalam perutnya," ungkap Ramdhansyah, Rabu [25/4/2018].

"Menurut kronologis pengakuan dia (Pelaku) dia melahirkan sekitar kemarin shubuh (Selasa/24/4), dengan proses lahiran sendiri," ujar Ramdhansyah.

BACA JUGA : Bayi Akibat Hubungan Gelap Tewas Oleh Ibu Kandung di Sukabumi, Seperti Ini Kondisinya

Ramdhansyah menuturkan pengakuan Pelaku saat melahirkan sang bayi yang saat ini telah mengisi ruang jenazah, "Dan dia memotong tali Ari-arinya sendiri dengan gunting dan menurut pengakuan dia (pelaku) banyinya tidak bersuara (saat lahir) dan setelah itu dia pingsan, ketika dia siuman dari pingsan banyinya disimpan dibawah tempat tidur," tutur Ramdhansyah.

Sementara itu, Tim Medis RSUD Sekarwangi menemukan bagian Ari-ari yang masih berada dalam tubuh El, "Berdasarkan hasil analisa dan diagnosa, masih ada sisa sisa tali Ari-ari dalam perut sehingga harus dilakukan tindakan kuret," ujar Humas RSUD Sekarwangi.

"Tapi Pasien tetap meminta pulang hari ini, kami belum mengijinkan karena yang mengantar dari Polsek Cicurug otomatis kami harus berkoordinasi dengan Polsek Cicurug untuk proses kepulangannya," jelasnya.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi

Jenazah Bayi Didalam Tas di Cicurug, Tim Medis Tuturkan Proses Kelahiran dari Pengakuan Sang Ibu Jenazah Bayi Didalam Tas di Cicurug, Tim Medis Tuturkan Proses Kelahiran dari Pengakuan Sang Ibu Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, April 25, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads