Sabtu, 28 April 2018

Jemput Bola, Disdukcapil Sukabumi Rekam eKTP Pemula se-Kecamatan Gegerbitung


TatarSukabumi.ID - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sukabumi gelar program jemput bola sebagai bukti keseriusan pelayanan kepada Masyarakat dalam perekaman eKTP pemula se-Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, Sabtu [28/4/2018].

Program ini dilaksanakan 2 hari hingga besok, sesi pertama hari ini bagi Desa Sukamanah, Desa Ciengang dan Desa Cijurey, sementara hari esok bagi warga Masyarakat Desa Gegerbitung, Desa Caringin, Desa Karangjaya dan Desa Buniwangi.

BACA JUGA : Dalam Seminggu 3 Mayat Bayi Ditemukan di Sukabumi

Saat ditemui dilokasi kegiatan, Camat Gegerbitung Endang Suherman kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Kita mengusulkan dengan dinas kependudukan dan catatan sipil untuk persiapan pemilihan Gubernur, saratnya kan harus ada KTP, kita panggil untuk pemilih pemula," ungkap Camat, Sabtu [28/4/2018].

Menurut Camat, DPT Kecamatan Gegerbitung di Pilkada 2018 terdaftar sekitar 29 ribu, "Sasaran program ini merupakan perekaman eKTP dengan pemilih pemula di Pilkada Gubernur 2018, sekitar 400'an yang belum memiliki eKTP cukup antusias mengikuti acara ini," jelas Endang Suherman.

"Untuk mensukseskan Pilkada 2018 dan edukasi politik, ini juga sebagai kampanye supaya masyarakat 27 juni nanti hadir, target kita minimal 80% semua memilih," pungkasnya.

BACA JUGA : Inilah Desa Yang Telah Menerima ADD dari 47 Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi

Kasie Pindah Datang dan Pendataan Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Dadang Darmawan mengungkapkan, " ini adalah Program Mopeling, manakala ada ajuan baik dari Kecamatan atau Desa maka kami akan cepat menindak lanjuti, Pihak Kecamatan cukup bagus sambutanya, antusias masyarakat juga sangat bagus, dan kebetulan akses internet bagus, jadi kita maksimal melayani warga," ujar Dadang.

"Sasaran utamanya merupakan perekaman eKTP bagi pemula, tapi kita tidak menutup kemungkinan semua warga yang belum direkam akan kita layani," ujarnya.

BACA JUGA : Akibat Hubungan Gelap di Facebook, Wanita Asal Cicurug Hamil dan Tega Bunuh Sang Bayi

Sementara itu, salah seorang warga mengungkapkan, "Saya mau bikin SIM (Surat Izin Mengemudi), ditempat kerja secara masal, ternyata harus pake eKTP, " ujar Agus Mulyana (22) warga Rancagoong Desa Gegerbitung,

"Kegiatan ini bermanfaat, kita tidak harus ke Dinas, kan jauh kalau dari sini kurang lebih 20 KM ke Kantor Dinas Dukcapil Cisaat," ujar Agus, yang bekerja di toko waralaba di wilayah Sukalarang.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi