Isra Miraj 1439 H Dapat Ditransformasikan Untuk Tingkatkan Loyalitas Pengabdian Prajurit TNI

Jumat, 04 Mei 2018 - 00:00 WIB

Isra Miraj 1439 H Dapat Ditransformasikan Untuk Tingkatkan Loyalitas Pengabdian Prajurit TNI
Isra Miraj 1439 H Dapat Ditransformasikan Untuk Tingkatkan Loyalitas Pengabdian Prajurit TNI


TatarSukabumi.ID - Bogor, Bertempat di Aula Balai Suryakancana Jalan Merdeka nomor 64 Kota Bogor, Prajurit dan PNS Korem 061Suryakancana serta perwakilan Persit KCK Rem 061 mengikuti kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW 1439 H, Selasa [17/4/2018].

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qu’an, yang di bacakan oleh oleh Praka Henda anggota Ajenrem 061 Suryakancana dengan saritilawah PNS Nurkhasanah.

BACA JUGA : Bantu Eyang dengan Kekurangan Fisiknya, Sulap Limbah Jadi Gitar

Dalam sambutannya Danrem 061Suryakancana Kolonel Inf Mohamad Hasan, menyampaikan bahwa, Isra’ Mi’raj adalah suatu peristiwa penting dimana Rasulullah SAW melakukan perjalanan pada malam hari dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Palestina, Kemudian di Mi’rajkan oleh Allah ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah melaksanakan Sholat 5 waktu.

Danrem berharap, nilai-nilai yang terkandung dalam Isra Mi’raj dapat ditransformasikan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, disiplin, loyalitas serta pengabdian prajurit guna terwujudnya TNI yang hebat, profesional dan dicintai rakyat.

BACA JUGA : Wakapolri Ancam Ganti Pimpinan Polisi di Daerah Yang Tidak Serius Tangani Miras Oplosan

Sentara itu, penceramah dari Universitas Ibnu Khaldun (UIK) KH. Muhajir, dalam tausiahnya menyampaikan, perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra Mi’raj serta makna dari kejadian tersebut harus dipahami oleh umat muslim.

Perintah untuk melaksanakan sholat 5 waktu bagi umat islam, yaitu sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar, untuk mencapai kecintaan dan keberkahan Allah SWT semata, jelas Penceramah.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi


TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI