Berita Terkini Sukabumi

Rabu, 18 April 2018

Facebook Terancam Ditutup! Facebook Indonesia Hari Ini di Panggil ke Bareskrim Polri


TatarSukanumi.ID - Terkait dugaan kebocoran data para pengguna Facebook, hari ini Polri akan periksa perwakilan Facebook Indonesia, Rabu [18/4/2018].

Rencananya hari ini Pihak Kepolisian akan memeriksa pihak Facebook Indonesia di kantor Bareskrim Polri, Jakarta Pusat.

BACA JUGA : Jokowi di Sukabumi Ancam Copot Menteri Sofyan Djalil

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Drs. Setyo Wasisto, S.H., menjelaskan “Rencananya besok hari Rabu tanggal 18 April 2018, perwakilan dari Facebook Indonesia akan kami mintai keterangannya di Bareskrim," ungkap Setyo Wasisto seperti dikutip TatarSukabumi.ID dari Humas Polri, Selasa [17/4/2018].

Sementara itu dari data yang diterima TatarSukabumi.ID menyebutkan jika pihak perwakilan Facebook Indonesia hingga saat ini masih belum menyerahkan hasil auditnya kepada pemerintah meski dugaan kebocoran data sudah hampir dua minggu berselang.

BACA JUGA : Wakapolri Ancam Ganti Pimpinan Polisi di Daerah Yang Tidak Serius Tangani Miras Oplosan

Selanjutnya, atas dugaan kebocoran data pengguna Facebook di Indonesia, Polri mengimbau kepada pengguna Facebook yang merasa menjadi korban kebocoran data untuk membuat laporan polisi.

Kepada masyarakat yang merasa datanya disalahgunakan bisa membuat pengaduan atau laporan ke Direktorat Tindak Pidana Siber Divhumas Polri.(*)

Sumber : Humas / Editor : Dian Syahputra Pasi