Berita Terkini Sukabumi

Minggu, 01 April 2018

Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Jadi Guru Pengajar di SMLK


TatarSukabumi.ID - Meski dengan kesibukan sebagai Anggota Polri yang ditempatkan di Polsek Cibadak - Polres Sukabumi, Brigadir Sandi Praja menyempatkan diri menjadi tenaga pengajar sukarela di SMLK (Sekolah Menengah Layanan Khusus) di Desa Karang Tengah Cibadak, Minggu [1/4/2018].

Desa Karang Tengah yang merupakan Desa binaan Brigadir Sandi Praja sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak, hal ini dianggap perlu untuk memberikan materi pelajaran dalam upaya mewujudkan Polisi yang Humanis, Dan Peduli Terhadap Pendidikan.

BACA JUGA : Bikin Gaduh, 2 Kubu SMK Sukabumi Numpang Tawuran di Cicurug

Beberapa materi tentang Undang Undang Lalu lintas, tatacara berlalu lintas yang baik dan prosedur memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) serta memperkenalkan program dan tugas Kepolisian merupakan sebagian materi pelajaran yang diperkenalkan Brigadir Sandi di SMLK Karang Tengah.

Selain itu, Brigadir Sandi juga menyampaikan pesan kepada seluruh Pelajar SMLK untuk giat belajar, rajin mengaji dan tidak terlibat kenakalan remaja serta penyalahgunaan Narkoba.

BACA JUGA : Siswa SMP Bogor Tenggelam di Pantai Palabuhanratu Sukabumi

Dari pantauan TatarSukabumi.ID di Aula Desa karang Tengah tempat diselenggarakannya SMLK, seluruh pelajar sangat antusias mengikuti materi serta arahan yang disampaikan nara sumber.

Sementara itu Kepala Polsek Cibadak Kompol Suhardiman.SH mengakui telah memberikan izin pelayanan dan pemberian materi bagi Siswa SMLK Karang Tengah serta mendukung sebagai salah satu inovasi dan anjuran Kapolres Sukabumi yakni 'Polisi Peduli Pendidikan', “Asalkan tidak meninggalkan tugas utama sebagai Polisi,” tegas Kapolsek saat ditemui di Mapolsek Cibadak, Minggu [1/4/2018].

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi