Header AD

Beginilah Kondisi Terakhir Riko Bocah Sukabumi Pengidap Tumor Bola Mata


TatarSukabumi.ID - Sungguh miris nasib yang dialami warga tidak mampu Kampung Kadupugur RT.01/RW 01 Desa Makasari Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi.

Muhammad Riko Umur 4 tahun putra pasangan Ibu Wangsih dan Bapak Narda saat ini terbaring sakit dan harus dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung - Jawa Barat.

BACA JUGA : PT Pertamina Berikan Ambulance Kepada Pemdes Palasarigirang

Pemdes Makasari diwakili Sekretaris Desa Uus dan Kasie Kesos bersama Kader Kesehatan Desa, Ikah Nurhayati memberikan bantuan kepada keluarga Wangsih, di Kantor Desa Makasari, Kalapanunggal, Kamis [26/4/2018].

Sementara itu, Kepala Desa Makasari H Romli tidak bisa hadir, dikarenakan sedang menjalani perawatan kesehatan di salah satu rumah sakit di Jakarta.

BACA JUGA : Ngotot Ikuti Ujian Nasional, Siswi MTs di Sukabumi Diperlakukan Seperti Ini

Kader kesehatan Desa Makasari Ikah Nurhayati rencananya kembali akan membawa M Riko untuk berobat ke RSHS Bandung, "Semenjak berobat dari RS Cicendo Bandung menggunakan Jamkesda, menurut dokter penyakit Riko sejenis tumor pada bola mata, namun setelah dua bulan pihak keluarga terlambat melakukan pengobatan lanjutan disebabkan terbentur minimnya biaya,"ungkap Ikah Nurhayati kepada TatarSukabumi.ID, Kamis [26/4/2018].

Kondisi kesehatan Riko semakin parah, keluarga bersama Kader Kesehatan Desa sempat berangkat Senin lalu (22/4) namun Riko tidak bisa langsung dirawat, hingga harus tinggal dirumah singgah, hingga Rabu malam (25/4) Riko baru bisa masuk ruang IGD RSHS Bandung.

BACA JUGA : Akibat Hubungan Gelap di Facebook, Wanita Asal Cicurug Hamil dan Tega Bunuh Sang Bayi

Ikah Nurhayati berharap ada perwakilan pemerintah atau dermawan yang memiliki kapasitas, kewenangan atau kebijakan yang bisa membantu Riko agar bisa segera dirawat diruangan Kemotheraphy RSHS Bandung, "Orang tua Riko Sebelumnya tidak memiliki jaminan kesehatan, sekarang sudah membuat BPJS mandiri kelas III, kasihan suaminya hanya berpenghasilan buruh harian lepas," ujar Ikah.

Rencananya Riko akan berangkat ke RSHS Bandung kembali besok hari, Jum'at (27/4) diantar Camat dan Sekretaris Desa untuk melihat perkembangan kondisinya, "Alhamdulilah ada bantuan pikiran dan materi dari pihak Pemerintah, menurut informasi Pihak Desa termasuk Ibu Bupati Hj.Yani Marwan akan ikut membantu".

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi

Beginilah Kondisi Terakhir Riko Bocah Sukabumi Pengidap Tumor Bola Mata Beginilah Kondisi Terakhir Riko Bocah Sukabumi Pengidap Tumor Bola Mata Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, April 26, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads