Berita Terkini Sukabumi

Kamis, 12 April 2018

Bantu Eyang dengan Kekurangan Fisiknya, Sulap Limbah Jadi Gitar


TatarSukabumi.ID - Pantang menyerah kepada takdir telah dibuktikan Jaenudin (50) seorang penyandang disabilitas warga Kampung Gandasoli RT 2/RW 5 Desa Cipurut Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.

Dengan segala kekurangan dan keterbatasan kondisi fisik yang diderita sejak lahir, Jaenudin yang kerap disapa Eyang tidak mau menyerah kepada takdir.

BACA JUGA : Miris, Nasib Penjaga Makam di Cicantayan - Sukabumi

Lelaki separuh baya memiliki beberapa kelebihan dengan segala kekurangan bentuk fisiknya, bagi warga sekitar, Eyang sering dianggap sebagai orang pintar yang kerap dimintai tolong terkait hal hal diluar nalar bahkan berbau mistis, selain itu Eyang juga kerap mengobati penyakit stroke dengan cara pijat alternatif.

Selepas itu, Eyang bekerja sebagai kuli serabutan dikebun dan di sawah warga jika tidak ada tamu yang menggunakan jasanya.

BACA JUGA : Sedih! Akibat Penyempitan Urat, Kaki Warga Sukabumi Mengecil

Belakangan ini, Eyang bersama Iwan (45) menggeluti usaha baru yang bergerak dibidang kerajinan pembuatan layang layang dan Gitar meski tersandung biaya untuk melakukan bisnisnya.


Eyang mengaku bisa membuat Gitar hingga 5 unit setiap minggunya, saat ini Eyang bersama Iwan menggunakan bahan bekas untuk membuat Gitar, "bikin saja ada sekitar 20 saat ini, meski belum selesai 100%, namun tidak tahu juga jualnya kemana," ungkap Eyang saat ditemui TatarSukabumi.ID di rumahnya, Jumat [13/4/2018].

BACA JUGA : Tragis Gadis Gantung Diri di Sukabumi, Inilah Tulisan Terakhirnya

Eyang mengharap ada bantuan bagi usaha yang saat ini baru dirintisnya, melihat saat ini ada 20 Gitar yang belum selesai namun modalnya sudah tidak ada, "Silahkan kalo ada yang mau bantu, atau silahkan yang mau pesan Gitar, harga Gitar jadi kita jual tergantung bahan 150 untuk Gitar jenis ukulele Gitar bolong biasa 350 ribu saja," ungkap laki laki yang tidak memiliki istri.

"Bagi yang minat membeli Gitar atau sekedar mau melihat bengkel saya di Gandasoli dibelakang Kantor Desa Cipurut," pungkas Eyang. (*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi