Berita Terkini Sukabumi

Senin, 02 April 2018

Banjir Nyaris Selutut Rendam Kota Nayor Cibadak


TatarSukabumi.ID - Akibat diguyur hujan deras sekitar satu jam lamanya, Kota Nayor Cibadak, Jalan Raya Suryakencana direndam banjir, Senin [2/4/2018].

Air dengan ketinggian nyaris selutut orang dewasa cukup menganggu para pengguna jalan yang melintas di Jalan Siliwangi terutama kendaraan roda dua.

BACA JUGA : Pelaku Pembunuhan di Cibadak Diganjar 20 Tahun Penjara

Salah satu penyebab luapan air diduga akibat gorong gorong dan drainase di Kota Cibadak tersumbat sampah, seperti diungkapkan Ipan (32), " jika ada hujan besar selalu banjir, karena drainase yang tersumbat tertutup sampah," ungkap Ipan warga Pojok Cibadak kepada TatarSukabumi.ID, Senin [2/4/2018].


"Padahal kota kecil, tak seharusnya banjir jika drainasenya berfungsi,  biar air hujan melimpah pun tak seharusnya banjir karena kota cibadak dikelilingi sungai,"ungkapnya.

BACA JUGA : Waspada! Ini 4 Lokasi Bencana yang Terjadi di Sukabumi

Sementara itu, Ekky As'ari (26) juga menyesalkan kejadian yang kerap terjadi saat hujan di Kota Cibadak, "Padahal cuma sebentar saja sudah banjir dan ini sangat merugikan masyarakat pengguna jalan, tidak nyaman dan kumuh," ungkap Ekky.

"Dimohon pihak pemerintah mengevaluasi tata kota atas adanya banjir hingg nyaris selutut," Ungkapnya.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi