Berita Terkini Sukabumi

Rabu, 04 April 2018

Badai Dahsyat Melanda Kota Sukabumi, Inilah Beberapa Kerusakan Akibat Badai


TatarSukabumi.ID - Cuaca buruk, hujan deras dibarengi angin puting beliung sore ini melanda kota Sukabumi dan sekitarnya sekira pukul 15.00 WIB, Rabu [4/4/2018].

Hal ini mengakibatkan beberapa pohon tumbang, awning pertokoan, genting serta seng warga hingga beberapa papan reklame disudut Kota Sukabumi rubuh dihempas badai.

BACA JUGA : Banjir Nyaris Selutut Rendam Kota Nayor Cibadak

Dari pantauan TatarSukabumi.ID Pohon tumbang terjadi di lingkungan Jalan RSUD R Syamsudin Sukabumi, hingga menimpa beberapa Mobil yang terparkir.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Arief Rahman Hakim, Jalan Suryakencana,  sementara auning terpantau di pertigaan jalan dago, Jalan A Yani serta di sekitar pinggiran Pasar Pelita Jalan Ciwangi Sukabumi.

BACA JUGA : Waspada! Ini 4 Lokasi Bencana yang Terjadi di Sukabumi

Papan Reklame besar di Jalan RE Martadinata tepat didepan Sekolah Mardi Yuana, dan didepan pusat perbelanjaan Selamat dan reklame pusat perbelanjaan Ramayana Group tepat disimpang Jalan Pelabuhan II Sukabumi.

Dilokasi kejadian papan reklame Ramayana tampak anggota TNI/Polri Staf Ramayana serta staf kelurahan Tipar melakukan evakuasi, ditemui dilokasi bencana, Lurah Tipar, Yudi mengungkapkan, "Diwilayah Tipar laporan untuk sementara ini diantaranya pohon tumbang sebanyak dua dan satu papan reklame , akan hal ini Saya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait terutama BPBD, adapun menurut informasi dinas terkait sedang dilapangan, karena wilayah kota ada beberapa titik yang lainnya," jelas Yudi, Rabu [4/42018].

BACA JUGA : Jalur Puncak Bogor Masih Rawan Pergerakan Tanah, Sukabumi Jadi Jalur Alternatif

"Untuk wilayah kelurahan Tipar Alhamdulillah tidak ada korban warga ataupun menimpa kendaraan yang melintas,"  Ujar Yudi.

Sementara itu, Aep selaku Asisten Manager Ramayana bersama staf mencoba mengevakuasi sisa papan reklame agar tidak membahayakan para pengguna jalan serta lintangan kabel PLN, "Saya sudah laporan kepada pihak PLN, Dishub kota Sukabumi," singkatnya.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi