Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Jumat, 13 April 2018

Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia - Astakira, Bantu Pemerintah Kurangi Pengangguran di Sukabumi


TatarSukabumi.ID -  Reshuffle Staf dan Pengurus DPD Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (Astakira) Jabar
secara besar- besaran dilaksanakan di Kantor DPD Astakira Jalan Palabuhanratu II Sukabumi, Kamis [12/4/2018].

Dari 36 Pengurus dan Anggota DPD Astakira Jabar nyaris setengahnya dirombak digantikan wajah wajah baru, seperti diungkapkan H Nandang Hendi SE selaku Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Astakira - Jawa Barat.

BACA JUGA : Perbuatan Sewenang - wenang Dilakukan Atasan kepada Karyawan Wanitanya di Sukabumi

Reshuffle kepengurusan DPD Astakira Jabar ini sebagai upaya mencari tenaga- tenaga yang lebih profesional untuk melakukan pelayanan bagi tenaga kerja luar maupun dalam negeri yang membutuhkan bantuan.

"Kami telah menyalurkan ratusan tenaga kerja asal Sukabumi yang saat ini bekerja dibeberapa Perusahaan yang ada di luar kota. Mudah- mudahan dengan adanya Reshuffle keanggotaan yang baru DPD Astakira Jabar, bisa lebih sinergis dan profesional dalam mengemban amanah serta bisa segera melaksanakan program kerja sesuai visi, misi, dalam AD/ART," ujar Nandang.

BACA JUGA : Sponsor Nakal di Sukabumi Masih Saja Berani Kirim TKW Ke Timur Tengah

Astakira terus bertekad memberikan informasi dan pelayanan pekerjaan, melindungi tenaga kerja, serta membuka Balai Latihan Kerja (BLK).

Astakira juga sebagai sosial kontrol ketenagakerjaan baik dalam maupun luar negeri, "Diharapkan Astakira bisa membantu pemerintah mengurangi pengangguran di Indonesia, khususnya di Sukabumi," Ungkap Nandang.

BACA JUGA : Limbah PT Nina Venus Parungkuda Cemari Warga,Seperti Ini Reaksi Dinas Lingkungan Hidup

Rencananya dalam waktu dekat, Astakira Akan mendeklarasikan DPC Astakira Cianjur serta membuka DPC Astakira di Pelabuhanratu Sukabumi, setelah reshuffle staf dan keanggotaan DPD Astakira Jabar yang baru stabil."Ucapnya.

Nandang Hendi berharap dengan kepengurusan Astakira yang baru akan lebih provesional dan siap bekerja keras, bersungguh-sungguh dalam melayani pengaduan para tenaga kerja serta bisa memberikan solusinya,"Semoga kepengurusan DPD Astakira Jabar yang baru ini, bisa shering dan melakukan kerja sama dengan Instansi Pemerintahan maupun perusahaan dalam mengupayakan perlindungan terhadap tenaga kerja," ungkap Nandang.

"Apabila ada anggota DPD Astakira Jabar, melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan maupun melakukan pelanggaran, DPD Astakira Jabar, secara tegas akan memberikan sanksi pemecatan" tandasnya.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi