Header AD

Ahmad Heryawan Pinta 1 atau 2 Triliun Kepada Dewi Asmara, Untuk Hal Ini


TatarSukabumi.ID - Penyelenggaraan Event Geopark Fun Day yang digelar di Pantai Palangpang Geopark Ciletuh Palabuhanratu merupakan salah satu upaya promosi keunggulan Geopark sebagai Destinasi Wisata Kelas Dunia, Minggu [15/4/2018].

Gubernur Provinsi Jawa barat
Ahmad Heryawan dalam pidatonya mengungkapkan, "Karunia Allah menjadikan kawasan pariwisata yang sangat indah Geopark Ciletuh, ini merupakan sejarah untuk Jawa Barat yang akan diresmikan Desember mendatang oleh UGG (Unesco Global Geopark)," ungkap Ahmad Heryawan, Minggu [15/4/2018].

BACA JUGA : Geopark Fun Day di Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu

Aher menyebutkan bahwa Destinasi Pariwisata di Provinsi Jawabarat khususnya di Kabupaten Sukabumi akan terus di kembangkan dan menghadirkan konsep baru untuk menarik perhatian internasional, "Kalau destinasi pariwisata di daerah lain hanya mendapatkan pengakuan Nasional saja tetapi Geopark Ciletuh Palabuhanratu empat hari yang lalu telah sah mendapatkan pengakuan dunia” terang Aher.

Provinsi dan Pemerintah Pusat harus serius mendukung perkembangan pariwisata di Kabupaten Sukabumi, "Kita akan dorong agar Perda RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) pariwisata menjadi dasar pengembangan pariwisata Kabupaten Sukabumi," ujar Ahmad Heryawan.

BACA JUGA : Ahmad Heryawan Lepas Pawai Kafilah Taaruf MTQ ke-35 Jabar di Sukabumi

Menurut Gubernur, Peran serta dayung bersambut pembangunan Geopark Ciletuh oleh pihak Provinsi dalam tiga tahun terakhir telah dibuktikan, salahsatunya dengan pembuatan akses jalan menuju Geopark Ciletuh.

"Untuk Hj Dewi Asmara selaku keterwakilan Pemerintah Pusat diharapkan tahun 2019 bisa lebih mendorong program pembangunan pengembangan untuk Geopark Ciletuh Palabuhanratu senilai 1 atau 2 Triliun," pinta Gubernur Jabar.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi beserta jajaran Forkompimda baik dari Provinsi Jawa Barat atau Kabupaten Sukabumi, dan anggota DPR-RI Komisi IX Dewi Asmara.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi

Ahmad Heryawan Pinta 1 atau 2 Triliun Kepada Dewi Asmara, Untuk Hal Ini Ahmad Heryawan Pinta 1 atau 2 Triliun Kepada Dewi Asmara, Untuk Hal Ini Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, April 18, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads