Berita Terkini Sukabumi

Sabtu, 14 April 2018

Ahmad Heryawan Lepas Pawai Kafilah Taaruf MTQ ke-35 Jabar di Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXXV Tingkat Jawa Barat Tahun 2018, sekaligus Pelepasan Pawai Kafilah Ta'aruf dan Pembukaan Bazar dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan didepan Pendopo Kabupaten Sukabumi Jalan Siliwangi Nomor 01 Palabuhanratu, Sabtu [14/4/2018].

Acara ini dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Sekda Prov Jabar Iwa Karniwa, Bupati Marwan Hamami bersama Wakil Bupati Sukabumi dan unsur Forkopinda Kabupaten Sukabumi, 27 Bupati/Walikota se-Jawa Barat, Kantor Agama se-Jabar serta ribuan tamu undangan serta Masyarakat se-jawa Barat.

BACA JUGA : Rundown Acara MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Jabar yang Akan Digelar di Palabuhanratu - Sukabumi

Rangkaian kegiatan diawali pada pukul 08.30 Wib, Pawai Kafilah Ta'aruf dengan titik awal GOR Venue Tinju Jalan Ahmad Yani/Cangehgar Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu dengan route Jalan yang di lalui jalan Jendral Ahmad Yani - Jln Bhayangkara - Jln Siliwangi - Jln Kidang Kencana dan Finis di depan Hotel Karangsari Palabuhanratu.

Ketua Panitia Pawai Ta'aruf Asda1 Bidang Pemsos Kabupaten Sukabumi Asep AW dalam laporannya mengungkapkan, Ta'aruf adalah sebagai integral dlm penyelenggaraan MTQ yang diikuti oleh 27 Kab/Kota se- Jabar, selanjutnya Giat Pameran Bazar akan menampilkan Produksi unggulan dari daerah Kota dan Kabupaten se- Jabar yg akan berlangsung selama 8 hari dan Panitia menyiapkan 40 stan.

BACA JUGA : Adjo Sardjono Lepas Kontingen Kabupaten Sukabumi di MTQ ke-35 Tingkat Jabar

Sementara itu Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dalam pidato sambutannya mengungkapkan "Kita ingin menjalankan MTQ tidak sekedar hanya acara helaran 2 tahunan tetapi pada saat yang sama di Provinsi Jabar dengan penduduk terbesar di Indonesia dengan penduduk Muslim 97% ingin mengakbarkan Al'quran," ungkap Gubernur.

Gubernur berharap pelaksanaan pelepasan Pawai Ta'aruf, merupakan sebuah helaran seni budaya dari 27 Kabupaten dan Kota se-Jabar, dalam rangkaian pembukaaan MTQ ke-35, "Kita tidak pernah membedakan Agama, dalam Islam Agama bisa sejalan dengan Agama lain, temuan - temuan dan tekhnologi sejalan dengan Al'quran. Jabar semakin mengkokohkan Al'quran, dan Prov Babar yang Islami, Gemah Ripah Loh Jinawi," ungkap Ahmad Heryawan.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi