Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Senin, 09 April 2018

332 Siswa SMA Negeri 1 Cibadak Laksanakan UN berbasis Komputer


TatarSukabumi.ID - 332 Siswa Siswi SMAN 1 Cibadak hari ini mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin [9/4/2018].

UNBK serentak tingkat SMA dilaksanakan hari ini, Pelajar SMANDAK Jalan Perintis Kemerdekaan Cibadak mengaku telah siap untuk melakukan UNBK.

BACA JUGA : Merasa Dianaktirikan 37 Pelajar Sukabumi Tidak Bisa Ikuti UNBK, Inilah Nama Mereka

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cibadak Deddi Sopyan Mengungkapkan, "Untuk SMA Negeri 1 Cibadak alhamdulillah telah dilaksanakan mulai tadi pagi pukul 07.30, jumlah siswa yang mengikuti UNBK 322 Siswa yang nantinya akan dibagi menjadi 3 sesi," ungkap Deddi Sopyan, Senin [9/4/2018].

"Sesi pertama telah dimulai dengan jumlah Siswa 110 dan sesi kedua nanti pukul 10 sedang sesi ketiga dimulai pukul 2 siang nanti" jelas Kepala Sekolah.


Kepala Sekolah mengaku tidak ada kendala dalam pelaksanaan UNBK adapun kendala kecil bisa diatasi, "harapannya pertama Sukses dari penyelenggaraan yang kedua sukses Hasil yang mudah mudahan maksimal nanti," harap Deddi Sopyan.

BACA JUGA : Tidak Bisa UNBK, Asep Burdah : Kalo Tidak Ada di Dapodik Itu Kasarnya Siswa Siluman

Sementara itu, Mochammad Sheva Jurusan IPA 5  kelas 12 SMANDAK kepada TatarSukabumi.ID berujar, "hari ini ujian nasional siap dan insya Allah siap, mudah mudahan lulus. Sekarang mata pelajaran pertama adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Pelajaran Peminatan," ujar Sheva saat ditemui jelang UNBK, Senin [9/4/2018].

Hal senada diungkap Zulva Fauziah jurusan IPS, "mudah mudahan UN sekarang bisa terlaksanakan dengan mudah sehingg bisa melanjutkan ke perguruan tinggi yang dicita - citakan," tutur Zulfa.

Rencananya Zulva akan melanjutkan jenjang pendidikan ke Universitas Indonesia (UI) "mudah mudahan dimudahkan dan semua cita cita dapat dicapai,"ungkapnya.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi