Rabu, 25 April 2018

10 Program Pokok PKK Desa Tegalpanjang - Cireunghas, Program Nyata Bukan Hanya Seremonial


TatarSukabumi.ID - Pemerintah Desa Tegalpanjang Kecamatan Cireunghas menjadi salah satu peserta dalam kegiatan Bina Wilayah Desa Model tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2018.

Tim penggerak PKK Kabupaten Sukabumi berkesempatan meninjau sekaligus memberikan penilaian terhadap Desa Model Tegalpanjang Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi, Rabu [25/4/2018].

BACA JUGA : Banyak Kekurangan di Tahun 2017, Wabup Sukabumi Siap Tingkatkan Pembangunan di Tahun 2018

Saat ditemui TatarSukabumi.ID dilokasi kegiatan yang terpusat di Gedung Aula Kantor Desa Tegalpanjang, Kepala Desa Muhamad Risman mengungkapkan, "Pemerintah Desa Tegalpanjang memiliki komitmen untuk terus meningkatkan potensi Desa, termasuk potensi PKK dengan 10 Programnya yang akan meningkatkan potensi Desa baik dari segi Kesehatan, Pendidikan dan keterampilan, Ekonomi, nilai gotong royong bahkan Budaya dan Agama," ungkap Risman, Rabu [25/4/2018].

Tidak ada persiapan khusus untuk acara penilayan ini, Kades mengaku hal ini merupakan kegiatan nyata yang senantiasa dilakukan oleh Tim Penggerak PKK diwilayahnya, "Kegiatan ini bukan hanya sebagai kegiatan seremonial atau kegiatan dadakan karena ada penilaian saja, namun lebih dari itu, upaya Pemerintah Desa Tegalpanjang bersama tim penggerak PKK akan terus berupaya menerapkan 10 Program Pokok PKK dalam kehidupan sehari hari sebagai upaya percepatan pembangunan sesuai program nawacita untuk Sukabumi yang lebih baik," beber Kepala Desa Tegalpanjang.

BACA JUGA : Akibat Hubungan Gelap di Facebook, Wanita Asal Cicurug Hamil dan Tega Bunuh Sang Bayi

Tim Penilai PKK Kabupaten Sukabumi meninjau beberapa lokasi yang menjadi kegiatan Tim Penggerak PKK Tegalpanjang yang nantinya akan diberi penilaian dalam Desa Model Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2018.

Kepala Desa berharap, dengan kegiatan Desa Model ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi secara langsung dapat melihat keunggulan, sekaligus kekurangan Desa Tegalpanjang, "keunggulannya akan terus kita tingkatkan, sementara kekurangannya semoga dapat dibantu oleh Pemda Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi