Berita Terkini Sukabumi

Jumat, 16 Maret 2018

WNA Asal Beijing China Tewas di Palabuhanratu Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Seorang tamu Hotel Samudera Beach Hotel (SBH) Palabuhanratu - Sukabumi, Pria berkewarganegaraan Bejing China tewas di kolam renang hotel dengan kedalaman 3 meter, Kamis [15/3/2018].

Data yang diterima TatarSukabumi.ID dari Humas Polres Sukabumi AKP Sunarto identitas korban bernama Liu Yu (31) WNA asal Beijing, China dengan Nomor paspor Pe 1029283, Jumat [16/3/2018].

BACA JUGA : TKW ke-2 Asal Sukabumi Korban Pembunuhan di Abu Dhabi UAE Tiba di Rumah Duka

Data terhimpun, pada hari Kamis tanggal 15 Maret 2018 sekira pukul 16.00 WIB korban bersama 3 orang lainnya yakni teman korban ( WNA) yang bernama Lei Da, seorang translate /penerjemah (Guide) bahasa asing yang bernama Armilan Soul Colondam dan Sopirnya Ricky Frans Hutauruk tiba di hotel SBH dan memesan dua unit kamar yang berada di lantai 5.

Korban satu kamar dengan temannya yang bernama Lei Da sedangkan kamar yang lainnya ditempati oleh Guide dan Driver.

BACA JUGA : Korban Tenggelam di Curug Cikaso Berhasil Ditemukan

pada sekitar pukul 18.15 WIB korban keluar dari kamar sendirian dan menuju kolam renang SBH yang terletak di lantai dasar atau disebelah pantai SBH, pada sekitar Pukul 18.30 WIB terdengar teriakan dari salah seorang tamu hotel yang berada disekitar kolam renang hotel yang kaget melihat seorang laki-laki tenggelam di kolam renang tersebut.

Kejadian ini sontak membuat pengunjung hotel berusaha menyelamatkan korban, saat ditarik dari kolam renang, kondisi korban sudah dalam keadaan lemas.

BACA JUGA : Mayat Misterius Tanpa Busana Ditemukan Mengambang di Sungai Citatih - Sukabumi

Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Cikakak dan selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Pelabuhanratu, namun pihak Dokter RSUD Palabuhanratu menyatakan korban telah meninggal dunia. 

Dugaan sementara korban meninggal dikarenakan terpeleset ke dalam kolam renang berkedalaman 3 meter, namun dari beberapa keterangan rekan korban menyatakan jika korban memang tidak bisa berenang.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi