Berita Terkini Sukabumi

Jumat, 16 Maret 2018

Terlibat Cekcok Hingga Pemukulan, Polsek Cibadak Lakukan Hal Ini


TatarSukabumi.ID - Bhabinkamtibmas Desa Karang Tengah Polsek Cibadak Polres Sukabumi didampingi anggota Unit Reskrim Polsek Cibadak melakukan mediasi Kasus tindakan lemukulan yang dilakukan adik kakak, M Yandi Sopyan dan Lukman Arifin yang telah melakukan tindakan pemukulan terhadap Louis Ghandi di Kampung Pasar RT 01/02 Desa Karang Tengah Kecamatan Cibadak kabupaten Sukabumi.

Mediasi dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Karang Tengah Brigadir Sandi Praja, Bersama anggota jaga regu 3 (tiga) dan anggota Reskrim Polsek Cibadak serta kedua belah pihak yang terlibat kasus pemukulan di Mako Polsek Cibadak, Jumat [16/3/2018].

BACA JUGA : Diduga Karena Suami Selingkuh, IRT di Sukabumi Nekad Melakukan Percobaan Bunuh Diri

Perbedaan perselisihan mengakibatkan pemukulan tersebut terjadi antara M Yandi dengan Louis Ghandi, untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan melaksanakan problem solving tentang tindakan penganiayaan ringan akibat pertengkaran dan perselisihan faham antara kedua belah pihak.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah serta kekeluargaan dan membuat surat pernyataan untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

BACA JUGA : Pengedar Pupuk Palsu Warga Cikembar Terancam 5 Tahun Penjara

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan, "Dengan adanya kegiatan problem solving ini, permasalahan tersebut bisa dimediasi dan diselesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak, " ungkap Bhabinkamtibmas Desa Karang Tengah Brigadir Sandi Praja, saat ditemui TatarSukabumi.ID, Jumat [16/3/2018].

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi