Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Jumat, 30 Maret 2018

Tawuran Siswa SMK Teknika Cisaat Dan SMK Pertanian Cibadak, Begini Menurut Guru SMK Teknika


TatarSukabumi.ID - Peristiwa aksi tawuran Pelajar SMK Teknika Cisaat dengan kubu SMK Pertanian Cibadak yang bentrok di wilayah Cicurug pada Rabu lau (28/3/2018) hingga mengakibatkan 2 pelajar dari kedua pihak terluka.

Saat dikonfirmasi akan tanggapan, langkah dan upaya pihak terkait yakni Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah V ( Ko/kab Sukabumi) dikantor Dinas Jalan Pabuaran nomor 51 kelurahan Nyomplong, Warudoyong kota Sukabumi Staf Dinas Pendidikan enggan berkomentar.

BACA JUGA : Tawuran Antar Pelajar di Cicurug - Sukabumi, 2 Siswa Jadi Korban

Alasannya hal tersebut harus langsung kepada kepala kantor Dinas Pendidikan yang menurut staf sedang tidak berada ditempat.

Ditempat terpisah pihak SMK Teknika saat ditemui diruangannya Asep Sobana selaku Kasie Kesiswaan SMK Teknika kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Pihak sekolah saat ini  sudah menerima laporan ada pelajarnya yang menjadi korban pemukulan," ungkap Asep di Kantor Yayasan Pendidikan  Dinamika Teknologi  SMK Teknika Jalan Veteran nomor 68 Cisaat Kabupaten Sukabumi, Kamis [29/3/2018].

BACA JUGA : Bikin Gaduh, 2 Kubu SMK Sukabumi Numpang Tawuran di Cicurug

Pihak sekolah mengaku telah melakukan antisipasi dari sebelumnya dan Pihak SMK sudah sepenuhnya melaksanakan pengawasan pembinaan didalam sekolah, "Pihak orang tua sudah mengetahui, Kami (pihak sekolah) setiap hari lakukan pengawasan mulai dari ruas jalan Cibadak, apalagi Menjelang ujian," ucap Asep.

SMK Teknika mengaku telah berkoordinasi dengan SMK Pertanian dan pihak Kepolisian Cicurug, "Dengan pihak SMK pertanian juga sudah saling berikan informasi. Pihak kepolisian Polsek Cicurug rencananya juga akan datang ke sekolah," jelas Asep.

"Juga kepada pihak orang tua juga sudah diinformasikan, setelah peristiwa ini jangan sampai berlanjut kepada rekan siswa yang lainnya, agar para orang tua mengawasi anak-anaknya jangan sampai melakukan sesuatu hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, keluarga, Sekolah" pungkasnya.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi