Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Kamis, 15 Maret 2018

Tanah Lot Sukabumi dan Penyu Hijau Berusia 100 Tahun Asal Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Keindahan salah satu pantai yang berada dikawasan Ujung Genteng nyaris mirip dengan destinasi wisata yang terkenal Tanah Lot Bali.

Tanah Lot Ujung Genteng tersebut berada di sebuah komplek tempat penginapan yang terletak hanya berjarak 8.5 kilometer dari pusat kota Surade, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.

BACA JUGA : 7 Foto Indah Kawasan Ciracap Sukabumi Yang Belum Terjamah

Tanah Lot Ujung Genteng Merupakan satu diantara banyak pilihan wisata di bagian ujung Selatan Kabupaten Sukabumi yang masih satu hamparan dengan objek wisata Geopark Ciletuh.


Untuk melihat pulau kecil yang menyerupai Tanah Lot Bali, Anda harus memasuki wilayah Resort, panorama pantainya yang begitu indah dengan Sunset saat senja, akan bisa menghilangkan dahaga mengunjungi Tanah Lot yang sesungguhnya di Bali.

BACA JUGA : Gerombolan Monyet Liar Gunung Walat Ganggu Warga Cibadak

Jika bergeser sedikit, tidak jauh dari Tanah Lot Ujung Genteng, terdapat sebuah Pantai dengan pasir putihnya serta tempat penangkaran hewan langka yang dilindungi Penyu Hijau (Chelonia Mydas) sebagai wahana rekreasi edukasi, Pantai Pangumbahan.


Antara bulan Agustus hingga Maret di sore hari sekira pukul 17.30 Wib di Pantai Pangumbahan, kita dapat menyaksikan pelepasan mahluk cantik Tukik (anak Penyu) ke alam bebas, nantinya bayi bayi ini akan berkembang hingga mencapai 1 meter dengan bobot hingga 200 Kilogram serta hidup sampai lebih dari 100 tahun.(*)

Reporter : Rudi Imelda / Dian Syahputra Pasi