Berita Terkini Sukabumi

Kamis, 22 Maret 2018

Pohon Tumbang Hantam Rumah Warga di Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Akibat hujan deras disertai angin puting beliung mengakibatkan satu rumah penduduk di kampung Jelegong Desa Balekambang Kecamatan Nagrak, tepatnya di Jalan Raya Alternatif Jelegong tertimpa pohon tumbang tepat pukul 13.30 WIB, Kamis [21/03/2018].

Pohon jenis Trembesi ( jenis Pohon peneduh dipinggir jalan Raya) melintang ditengah jalan hingga sempat mengakibatkan akses jalan tertutup.

BACA JUGA : Pencari Rumput Ditemukan Tewas di Sukabumi

Menurut Lili Suherli kejadian tumbangnya pohon begitu cepat, kejadian hujan disertai angin puting beliung seolah tiba tiba tercurah disertai angin hingga menimpa Rumah milik Aan dan sempat mengenai kabel listrik.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian robohnya pohon, kondisi Jalan Raya nampak kosong hingga tidak mengakibatkan korban jiwa.

BACA JUGA : Truk Pasir Hantam Mobil dan Rumah Warga di Sukabumi

Warga masyarakat Jelegong langsung melakukan evakuasi pohon tumbang dibantu dengan alat mesin potong, Jalan Raya alterntif sempat ditutup sekitar satu jam itu untuk membersihkan puing puing reruntuhan yang menutup akses jalan.


Camat Nagrak Kurnia saat ditemui TatarSukabumi.ID membenarkan peristiwa ini, "ada satu pohon trembesi tumbang roboh disebabkan akibat hujan besar dan angin puting beliung menimpa rumah warga dan menutupi jalan, akan tetapi pada saat kejadian masyarakat dan para pemuda langsung membenahi puing puing yang melintang ditengah jalan secara cepat dan saat ini pihak kecamatan terus memantau kerusakan kerusakan rumah akibat dari hujan dan angin puting beliung," ungkapnya.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi