Pasca Gempa, Rumah Warga Hancur Masih Belum Dibangun

Selasa, 27 Maret 2018 - 00:00 WIB

Pasca Gempa, Rumah Warga Hancur Masih Belum Dibangun
Pasca Gempa, Rumah Warga Hancur Masih Belum Dibangun


TatarSukabumi.ID - Pasca Gempa hebat yang terjadi Selasa (23/1/2018) beberapa Bulan lalu yang telah mengakibatkan ribuan rumah mengalami kerusakan di kabupaten Sukabumi hingga saat ini masih berbuntut panjang.

Salah satu Desa terdampak yakni Desa Kertajaya - Simpenan, setidaknya 22 bangunan mengalami rusak berat, 42 rusak sedang, dan 46 lainnya mengalami rusak ringan tersebar di beberapa kedusunan di antaranya di Kampung Cigadog, Cigaru, Keramat jaya, Tipar, Citemen, Saronge, Cijangkar, Kiara koneng, Ciletuh dan Kampung Sampora, Desa Kertajaya Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.

BACA JUGA : Kerugian Mencapai 7,5 Milyar, 6339 Bangunan di Sukabumi Rusak Akibat Gempa

Hingga saat ini, beberapa Kepala Keluarga tinggal menumpang di Kerabat maupun Saudara akibat tidak sanggup memperbaiki rumah yang rusak cukup parah akibat Gempa.


Sekdes Kertajaya Asep kepada TataraSukabumi.ID mengungkapkan, "Sampai saat ini untuk Desa Kertajaya belum mendapatkan bantuan untuk perbaikan rumah warga yang terdampak cukup parah, akibat gempa beberapa bulan lalu'' ungkap Sekdes Asep saat ditemui TatarSukabumi.ID Senin [19/03/18].

BACA JUGA : Tebing Longsor Hantam Kolam Renang dan Rumah di Cicurug

Sekdes menambahkan ''Sedikitnya tiga kepala keluarga sampai saat ini masih mengungsi menumpang dirumah saudaranya, yaitu keluarga pak Nuryaman, Beben dan Obar," jelas Sekdes.

"Harapannya agar dinas terkait sedikit memperhatikan warga kami yang sangat membutuhkan bantuan, untuk memperbaiki tempat tinggalnya, agar tidak menumpang lagi di tempat saudara atau tetangganya," pungkasnya.(*)

Reporter : Rudi Imelda / Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI