Berita Terkini Sukabumi

Sabtu, 31 Maret 2018

Hati Hati Bencana Susulan, Akses Jalan Nyalindung - Sagaranten Longsor


TatarSukabumi.ID - Pengecekan, pengamanan serta penanganan dampak bencana amblasnya jalan penghubung 3 Desa antara Nyalindung - Sagaranten di wilayah Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Sabtu [31/03/2018].

Informasi yang dapat dihimpun TatarSukabumi.ID sekira pukul 18.20 WIB, ruas jalan yang berada di Kampung Lebakmuncang RT 001/003 Desa Bojongsari Kecamatan Nyalindung yang merupakan jalan penghubung 3 Desa antara lain Desa Bojong Kalong - Bojongsari dan Desa Sukamaju telah amblas akibat tergerus oleh luapan aliran Sungai Citalahab, Jumat [30/3/2018].

BACA JUGA : 2 Bencana Longsor Terkini di Nyalindung, Akses Jalan 3 Desa Nyaris Putus

Saat ini, kondisi Jalan rusak parah hingga sama sekali tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat hanya bisa dilalui Sepeda Motor.


Kepolisian Sektor Nyalindung melakukan pengecekan lokasi bencana Longsor dan Amblasnya jalan penghubung antar desa, serta melakukan penanggulangan sementara, yakni pemasangan penghalang jalan menggunakan dahan kayu agar diketahui pengguna jalan untuk lebih berhati- hati dalam melintasi jalan, serta memberikan lampu penerangan jalan agar terpantau dampak dari bencana longsor, karena dimalam hari disekitar lokasi bencana cukup gelap.

BACA JUGA : Dari 381 Desa se-Kabupaten Sukabumi, Baru 77 Desa Yang Siap Terima Dana Desa

Sedangkan longsoran material tebing dan amblasnya jalan provinsi penghubung Kecamatan Nyalindung - Sagaranten terjadi sekira pukul 18.00 wib di Kampung Salagombong dan Kampung Cibodas Desa Cijangkar Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi.


Meski masih bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat dengan sistem tutup buka diharapkan para pengendara harus lebih ekstra hati hati bila terjadi bencana susulan.(*)

Reporter : Dasep Maulana / Editor : Dian Syahputra Pasi