Header AD

FOKSI Regional 5 Kabupaten Sukabumi, 1 Langkah 1000 Berkah


TatarSukabumi.ID - Forum Osis Kabupaten Sukabumi Regional 5 melaksanakan Bhakti Sosial bertemakan Satu Langkah Menuju 1000 Berkah, dengan melakukan kegiatan pemberian santunan kepada Anak Yatim Piyatu, dan Dhuafa berbentuk pembagian sembako, baju, dan buku pelajaran.

Acara diselenggarakan Di Kampung Lembur Jami RT 03/RW 04 Desa Lembur Sawah Kecamatan Cicantayan kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Minggu [18/3/2018].

BACA JUGA : Patut Ditiru, Forum Osis Gelar Santunan Yatim Piyatu dan Jompo Lanjut Usia

Saat ini menjabat ketua umum FOKSI Regional 5 Maya Tri Anjarsari dari SMAN 1 Cikidang kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan," Puji syukur Alhamdulillah bisa terlaksana Kegiatan bakti sosial dengan tema Satu Langkah Menuju 1000 Berkah," ungkap Maya.

Maya jelaskan pula ," FOKSI Regional 5 terdiri dari 7 kecamatan yaitu Kecamatan Cikidang, Cikembar, Cibadak, Caringin, Cicantayan, Nagrak dan Kecamatan Warungkiara," ungkapnya.

BACA JUGA : Dikritik Netizen, CitiMall Sukabumi Siap Tingkatkan Mutu Pelayanan

Tampak hadir pula Alumni/Purna pengurus FOKSI tahun 2017 yang saat ini berhasil menjadi anggota POLRI Bripda Moh.Ilham Fadilah yang turut hadir menyaksikan kegiatan sekaligus memberi materi sosialisasi Bela Negara kepada peserta penerima santunan.

Dalam paparannya," Ilham sangat bersyukur Alhamdulillah bisa bersilaturahmi, saya dahulu alumni SMAN Nagrak tahun 2017, berasal dari desa Cihanjawar kecamatan Nagrak, Alhamdulillah ketika saya sekolah belajar berorganisasi yaitu menjadi OSIS, sampai akhirnya bisa menjadi seperti sekarang ini," ungkap Ilham.

BACA JUGA : 2 Pesepakbola Asal Sukabumi Memperkuat Timnas di Ajang Sepakbola U-16 Piala AFF 2018

Ilham beberkan juga, "Tidak ada sesuatu hal yang tidak mungkin, dari kab.sukabumi telah lulus jadi anggota POLRI adalah 15 orang, dengan niat dan tekad kemauan kuat, bila memiliki cita-cita menjadi seorang polisi yakni pengayom, pelindung masyarakat yaitu menjadi anggota polisi, maka silahkan persiapkan segala sesuatu berkas persyaratan penerimaan anggota POLRI/TNI pada bulan Maret tahun 2018.

Bripda Ilham himbau pula kepada warga dan anak-anak Yatim Piyatu agar tidak percaya kepada informasi berita hoax, jangan sampai terjerumus kepada perilaku yang melanggar norma agama dan negara seperti pergaulan bebas yang akan merugikan masa depan, serta tetap menjaga kesatuan dan persatuan NKRI dilingkungan masyarakat," Ucap Ilham.

Rangkaian kegiatan baksos dari awal sampai selesai terlihat cukup tertib khidmat dilaksanakan oleh para pengurus FOKSI walaupun mereka usia remaja dan berstatus pelajar, antara lain pemberian materi pendidikan sosial budaya agama serta penampilan lantunan Shalawat oleh putra -putri pelajar Forum OSIS Regional 5 Kabupaten Sukabumi.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi

FOKSI Regional 5 Kabupaten Sukabumi, 1 Langkah 1000 Berkah FOKSI Regional 5 Kabupaten Sukabumi, 1 Langkah 1000 Berkah Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Maret 19, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads