Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Kamis, 29 Maret 2018

Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Mendapatkan Sertifikasi ISO 9001 2015 Dari Pemerintah Pusat


TatarSukabumi.ID - Bimbingan Tekhnis Pendampingan Sertifikasi Iso 9001 2015 jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di Aula Kantor Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Kamis [29/03/1018].

Kadisdukcapil Kabupaten Sukabumi Sofyan Ependi kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Setiap hari kita tingkatkan mutu walaupun kita sadari masih saja adaa kelemahan, tetapi saya berprinsip kita harus selalu meningkatkan mutu kebaikan. Kami tekankan kepada semua staf," tegas Kadisdukcapil usai Acara, Kamis [29/03/1018].

BACA JUGA : Seorang PNS di Sukabumi Kedapatan Bawa Shabu, Akhirnya Ditangkap Polisi

Menurut Sofyan manfaat Iso 9001 2015, untuk mengukur diri, dan kemampuan  Pelayanan Disdukcapil, juga untuk tingkatkan mutu, meski masih ada kelemahan, Sofyan bertekad untuk lebih mengembangkan kualitas dengan mengenali kelemahannya.

"Dengan Iso akan terukur, kekurangan maupun kelebihan, hingga akhirnya sampai pada pelayanan prima, yang menjamin dari sudut kualitas dan efektifitas efesiensi dan nilai-nilai keadilan untuk pelayanan kepada masyarakat," ujar Sofyan.

BACA JUGA : Bupati Sukabumi Minta Pelayanan Perangkat Desa Tidak Terpengaruh Gaji Minim

Sofyan akan terus berupaya menselaraskan pelayan dengan SPM (Sistem Pengendalian Managemen) sesuai Standar Operasional Prosedur hingga terciptanya pelayanan bermutu dan prima.

"Dari awal pelayanan Adminduk yang benar adalah satu pintu, Kami harapkan Partisipasi masyarakat, Pertama mengurus Adminduk mengurus sendirilah. Kedua, kalau minta bantuan kepada orang lain pakai surat kuasalah supaya benar yang mengurusnya. Ketiga, datanglah ketempat yang kami sediakan terus berlaku sesuai dengan SOP," tegas Sofyan.

Sementara itu menanggapi rencana perpindahan Kantor Disdukcapil ke Palabuhanratu, Kadisdukcapil menanggapi "Dalam menyangkut sarana prasarana kebijakan bukan pada saya, kepada Bupati. memang sesuai arahan beliau kemungkinan kita akan pindah ke Palabuhanratu," pungkasnya.(*)

Reporter : Dasep Maulana / Editor : Dian Syahputra Pasi