Berita Terkini Sukabumi

Selasa, 13 Maret 2018

Diduga Tidak Berizin, Perusahaan Peternakan Ayam Masih Membandel


TatarSukabumi.ID - Perusahaan Peternakan Ayam yang berada di Kampung Pangapuan RT 03/ RW 10 Desa Warnajati Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat dinilai cukup Membandel.

Perusahaan dinilai membandel tetap melakukan aktifitas, tidak mengindahkan teguran pemerintah terkait perijinan yang diduga hingga saat ini belum ditempuh.

BACA JUGA : Pemerintah Tidak Tegas, Peternakan Ayam di Cibadak Tetap Membandel

Kepala Desa Warnajati Hilmi Nurhikmat mengaku sudah memberikan keterangan kepada pihak kecamatan jika peternakan ayam diwilayahnya hingga saat ini masih melakukan aktifitas.

Hilmi berharap pengusaha ataupun investor jika akan menanamkan modalnya agar menempuh semua prosedur dan perijinan yang telah ditentukan pemerintah.

BACA JUGA : Hati Hati Pupuk Palsu, Pabrik Pupuk Ilegal di Sukabumi Digerebek Polisi

Hal senada juga diungkapkan Sekdes Warnajati, "Perusahaan masih nekad melakukan aktifitasnya, padahal dua bulan kebelakang perusahaan telah ditegur Pemerintah bahkan telah disidak oleh Kecamatan, " ujar Sekretaris Desa Desa Warnajati Beni Lesmana S.Ip.

Beni juga melaporkan kepihak pemerintah terkait perusahaan PT. Rismawan Putra Bersama yang diduga tidak berizin, baik Izin Peternakan maupun  Izin pengambilan dan Pemanfaatan Air Permukaan (SIPPA).(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi