Berita Terkini Sukabumi

Selasa, 20 Maret 2018

Developer Perumahan di Sukabumi Diduga Belum Mengantongi Izin


TatarSukabumi.ID - Diduga tidak mengantongi Izin, pihak pengembang (developer) Perumahan yang saat ini melakukan kegiatan pembangunan di Kampung Talun Peuntas Desa Balekambang - Nagrak.

Diduga akibat pembangunan Perumahan yang saat ini sedang dilakukan, berdampak pada pemukiman warga di Kampung Talun RT 04/02 Desa Balekambang Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.

BACA JUGA : Banjir Lumpur Serang Pemukiman Warga di Sukabumi, Diduga Gara Gara Ini

Hal ini diduga merupakan salah satu penyebab banjir lumpur yang terjang pemukiman warga pada saat hujan Minggu malam, Seperti diungkapkan Yusuf (53) warga setempat.


Yusuf mengakui keberadaan lahan yang sebulan lalu di dozer tidak mengetahui jika peruntukan lahan untuk pembangunan perumahan, "malahan ijin tanda tangannya hanya kepada ibu ibu sekitar tidak kepada para suaminya, Izin kepada warga bukan kepada bapak bapak dan tidak ada sama sekali rapat akan adanya perusahan apa nantinya, " ungkap Yusuf saat ditemui TatarSukabumi.ID, Senin [19/3/2018].

"Dimohon pihak pemerintah untuk mengkaji ulang kalau tidak ada ijin diharapkan jangan ada kegiatan, kita merasa dibohonginya, " ungkap Yusuf.

BACA JUGA : Tebing Longsor Hantam Kolam Renang dan Rumah di Cicurug

Banjir dengan material lumpur sempat merendam beberapa rumah warga setempat, tinggi air mencapai diatas mata kaki orang dewasa pada Senin (19/3) kemarin.


Titin (58) warga sekitar mengutarakan saat ini pihak perusahaan belum memperbaiki dan merapihkan lahan yang akan dibangun perumahan, dikhawatirkan adanya hujan deras terjadi lagi hingga material tanah dan air masuk ke pemukiman warga kembali, "harapannya pihak perusahaan membuat tanggul pembuangan air drainase," ungkapnya. (*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi