Berita Terkini Sukabumi

Sabtu, 17 Maret 2018

Bupati Himbau Perawat Untuk Tingkatkan Disiplin, Profesionalitas dan Pengabdian Yang Tinggi


TatarSukabumi.ID - Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-44 Kabupaten Sukabumi digelar di Ballroom Hotel Augusta Jalan Raya Cikukulu Kabupaten Sukabumi, Sabtu [17/3/2018].

Acara yang mengusung tema kita tingkatkan komunikasi dan silaturahmi melalui pejabat pembina kepegawaian dalam rangka peningkatan status kepegawaian dan kesejahteraan perawat honorer yang dihadiri oleh Bupati Sukabumi H Marwan Hamami.

BACA JUGA : BUPATI SUKABUMI : Besok Lusa Saya Habisi Dinas yang Bermasalah

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami mengungkapkan, "Tenaga kesehatan merupakan elemen penting dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Sukabumi dan merupakan salah satu ujung tombak pelaksanaan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," ungkap Marwan.

Peran Perawat sebagai tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan baik difasilitas pelayanan kesehatan maupun dimasyarakat, maka perawat dituntut harus menerapkan konsep 3S yakni Senyum, Sapa dan Sopan dalam melayani pasiennya, sehingga masyarakat akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan, beber Bupati.

BACA JUGA : Luar Biasa, Hasil BUMDes Desa Talaga Mulai Merambah Pasar Luar Sukabumi

Selanjutnya Bupati menghimbau kepada seluruh anggota PPNI sebagai organisasi profesi yang berorientasi pada kebutuhan kesehatan masyarakat untuk senantiasa meningkatkan disiplin, profesionalitas dan pengabdian yang tinggi terhadap tugas pokoknya sebagai abdi masyarakat, sehingga pada akhirnya masyarakat dapat terlayani segala kebutuhannya.

Hal tersebut sesuai program nawacita yang kelima yang dicanangkan oleh pemerintahan Joko Widodo- Jusuf Kalla untuk meningkatkan kualitas manusia indonesia melalui peningkatan kualitas kesehatan, “maka dari itu dicanangkan program indonesia sehat melalui tiga pilar pembangunan, yaitu paradigma sehat, penguatan pelayanan kesehatan, dan jaminan kesehatan nasional.(*)

Sumber/Foto : Humas / Editor : Dian Syahputra Pasi