Berita Terkini Sukabumi

Sabtu, 31 Maret 2018

Bayi Dibuang di Cicurug, Polisi Lakukan Upaya Ini


TatarSukabumi.ID - Pasca penemuan bayi yang dibuang orangtuanya diteras rumah Keluarga pasangan Endut Sumpena (52) bersama istrinya Dina Agustina (38) pukul 02.00 WIB dini hari tadi saat ini Bayi wanita mungil dirawat di Puskesmas Cicurug, Sabtu [31/3/2018].

Bayi mungil wanita diduga sengaja dibuang dan ditelantarkan diteras rumah Endut Sumpena warga Kampung Kutajaya RT 02/ RW 01 Desa Kutajaya Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Bukan Sinetron, Bayi Lucu Dibuang Ibunya di Teras Warga di Sukabumi

Kapolsek Cicurug AKP Simin A Wibowo kepada TatarSukabumi.ID saat ditemui di Puskesmas Cicurug mengungkapkan, "Sebenarnya saya taunya dari Pak Danramil, Pak Danramil telepon saya, Pak Danramil tahu dari Babinsa telah terjadi pembuangan bayi atau penelantaran bayi," ujar Kapolsek Sabtu [31/3/2018].

Kapolsek secepatnya turun ke TKP serta melakukan penanganan, "Pertama kita lakukan tindakan pengamanan anak, dari Bidan yang merawat disitu kita amankan atau kita rawat ke Puskesmas Cicurug. Selanjutnya tindakan yang kita lakukan mencari saksi saksi mencari informasi tentang penemuan bayi, sampai sekarang anggota masih belum merapat ke Mako sedang mencari Saksi," beber Simin.

BACA JUGA : 3 Pria Tak Dikenal Membabi Buta Bacok Warga, 4 Korban Dilarikan Ke RSUD Sekarwangi - Cibadak

"Tidak ada luka luka (pada tubuh bayi) hanya ditemukan Bayi, selimut dan botol susu di teras rumah," jelas Kapolsek.

Sementara itu, menurut pengakuan Endut Sumpena, Diana (18) anaknya adalah orang pertama yang mendengar ada suara seperti anak Kucing, "Akhirnya Diana membangunkan saya pas dilihat ternyata bayi mungil didepan teras," ujar Endut Sumpena kepada TatarSukabumi.ID saat ditemui dirumahnya, Sabtu [31/3/2018].

Menurut dr Bagus Jatisuara tim Medis Puskesmas Cicurug mengungkapkan bahwa bayi berjenis perempuan saat ini masih mendapatkan perawatan di Puskesmas Cicurug dan kondisi bayi dalam keadaan normal dan sehat.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi