Berita Terkini Sukabumi

Jumat, 30 Maret 2018

273 Personel Polres Sukabumi Disiagakan Dalam Perayaan Paskah


TatarSukabumi.ID - Sambut parayaan peringatan wafatnya Yesus Kristus, umat kristiani di Sukabumi melaksanakan perayaan Paskah di Gereja, Jumat [30/3/2018].

Untuk menjaga kondusifitas serta keamanan perayaan Paskah kali ini, Polres Sukabumi Kota menurunkan 230 Personel yang disiagakan di 12 Gereja yang berada di wilayah hukum Polresta Sukabumi.

BACA JUGA : Seorang PNS di Sukabumi Kedapatan Bawa Shabu, Akhirnya Ditangkap Polisi

Seperti dikutip TatarSukabumi.ID dari Humas Polres Sukabumi, Kabag ops Polres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman Salim Spd. SH, MH menjelaskan jika ratusan personel Polresta Sukabumi disiapkan untuk bertanggung jawab terhadap situasi Kamtibmas di 12 gereja yang menggelar perayaan Paskah, "Kami siapkan 273 Personel untuk menjaga Kamtibmas di gereja gereja, khususnya di gereja gereja yang menggelar perayaan hari Paskah," ungkap Kabag Ops Polresta Sukabumi, Jumat [30/3/2016].


Nantinya, seluruh personel akan melakukan penjagaan hingga hari Minggu mendatang, "Pengamanan tidak hanya hari ini saja namun akan terus berlanjut hingga esok maupun lusa," tutur Sulaeman.

BACA JUGA : Libur Panjang, Akses Puncak Ditutup, Kendaraan Banjiri Sukabumi Hingga Macet Mengular

Dari pantauan TatarSukabumi.ID ratusan umat kristiani sejak pagi mulai memadati Gereja untuk merayakan Perayaan Paskah tahun ini.

Perayaan Paskah tahun ini bertepatan dengan waktu weekend dan libur panjang, nampak tumpukan kendaraan di beberapa titik ruas jalan Kota Sukabumi, kendaraan berasal dari luar kota yang merayakan Paskah sekaligus libur panjang.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi