Berita Terkini Sukabumi

Jumat, 30 Maret 2018

2 Bencana Longsor Terkini di Nyalindung, Akses Jalan 3 Desa Nyaris Putus


TatarSukabumi.ID - Akibat hujan deras sejak sore hingga malam, 2 titik bencana terjadi di Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.
  
Bencana longsor terjadi malam ini sekira pukul 19.00 WIB, di Kampung Cikapundung RT 03/ RW 05 Desa Nyalindung Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Jalur Puncak Bogor Masih Rawan Pergerakan Tanah, Sukabumi Jadi Jalur Alternatif

Bangunan dapur milik Lansia yang tinggal seorang diri, Eem (54) mengalami rusak berat akibat diterjang material tanah longsor.

Nyaris bersamaan longsor juga terjadi di Kampung Lebakmuncang RT 01/ RW 03 Desa Bojongsari Kecamatan Nyalindung.

BACA JUGA : Ngeri, Inilah Kondisi Jembatan Gantung Penghubung 4 Kampung di Sukabumi

Ruas Jalan Kabupaten yang menjadi akses utama penghubung 3 Desa, yakni Desa Bojongkalong, Bojongsari, dan Sukamaju amblas akibat longsor.


Kondisi saat ini, Jalan nyaris terputus hingga tidak bisa dilewati kendaraan roda empat dengan kerusakan jalan mencapai panjang 4 meter, lebar 4 meter dan ketinggian mencapai 6 meter.

BACA JUGA : 2 Lokasi Bencana Terkini di Palabuhanratu

Meski tidak ada korban jiwa akibat longsor di dua titik di Kecamatan Nyalindung ini, namun dampak longsor dipastikan akan cukup berpengaruh kepada warga setempat.

Kerugian materi yang ditimbulkan akibat bencana ini belum bisa dihitung, namun akibat longsor ini, dipastikan akan berdampak serius kepada 3 Desa dengan akses jalan vital yang nyaris terputus hingga tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi