Jalan Ancur Di 2 Kecamatan, Warga Sukabumi Tanami Pohon Pisang

Sabtu, 24 Februari 2018 - 00:00 WIB

Jalan Ancur Di 2 Kecamatan, Warga Sukabumi Tanami Pohon Pisang
Jalan Ancur Di 2 Kecamatan, Warga Sukabumi Tanami Pohon Pisang
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID -  Masyarakat kampung  Batu Asih RT 1/ 016 Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi melakukan aksi Tanam Pohon Pisang, disepanjang jalan Batu Asih Desa Sekarwangi Kec Cibadak Sukabumi - Jawa Barat.

Jalan yang menghubungkan dua kecamatan dalam kurun waktu hampir lima tahun tidak diperbaiki, padahal jalan tersebut menghubungkan dua kecamatan yakni Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Cicantayan.

BACA JUGA : 3 Titik Puncak Longsor, Akses Puncak Lumpuh, Kendaraan Dialihkan ke Sukabumi

Ginanjar Saputra tokoh pemuda setempat kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan, aksi ini merupakan kekesalan warga akibat rusaknya akses jalan, "Pengendara roda dua banyak yang jatuh akibat  licin dan rusak berlubang sepanjang  1,5 km panjangnya yang rusak akibat pihak pemerintah tak peduli kepada jalan Pancalikan," tutur Ginanjar.


Hal senada diungkapkan Iqbal Firdaus (22) warga kampung Batu Asih, menurutnya Aksi spontan menanam pohon pisang sepanjang jalan sebgai bentuk protes warga selama lima tahun tidak ada perbaikan.

BACA JUGA : Tol Bocimi Sebentar Lagi Masuk Cibadak, Seperti Ini Detailnya

Hingga saat ini kepala desa hanya bisa mengusulkan kepihak pemerintah agar akses jalan diperbaiki, akan tetapi hingga saat ini belum terealisasi, "hanya di cek  dan dipoto poto yang nantinya akan diusulkan," ujar Iqbal.

Masayakatpun membentangkan  baliho  dengan berbunyi KAMI KECEWA SUDAH LIMA TAHUN DIANAK TIRIKAN.(*)

Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X