Minggu, 14 Januari 2018

Sukabumi Kota Seribu Air Terjun, Ini Diantaranya



TatarSukabumi.ID - Wilayah Kabupaten Sukabumi memiliki karunia sumber daya alam yang begitu indah nan eksotis.

Salahsatu julukan Kota Sukabumi merupakan kota seribu air terjun. Ribuan air terjun berada di Kota ini, baik yang sudah menjadi destinasi wisata maupun air terjun yang masih belum terjamah manusia.

BACA JUGA : 5 Fakta Unik Tukang Cuanki, Ternyata Pake Oplosan Lho

Salahsatunya adalah Curug (Air Terjun) Ngebul (Asap) yang berada di lembah wilayah Desa Cileungsing, Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi.

Sesuai dengan namanya air terjun ini (curug) memiliki serpihan air yang turun dari atas bukit dengan ketinggian puluhan meter menjadi bintik bintik putih air yang cukup halus seolah seperti asap

BACA JUGA : Inilah 7 Foto Masjid Gaya Wali Songo Yang Habiskan 8,5 Milyar Berada di Sukabumi

Menurut pengakuan warga setempat, Ruslan, diwilayah desa cileungsing masih ada beberapa potensi wisata alam selain Curug Ngebul, yaitu Curug Sadap, Curug Pasir Badak dan Curug Panggilingan.



Air Terjun lainnya yang cukup eksotis yakni Curug Marinjung yang berada di desa Rido Galih, akses jalan menuju Curug inipun searah dengan jalan menuju Curug Ngebul.

karena lokasinya sama persis berada diperbatasan serta akses menuju Curug marinjung melewati wilayah jalan desa Cileungsing.

BACA JUGA : 7 Fakta Unik Colt Bogoran, Nomor 6 Bikin Ngeselin



Ruslan berharap beberapa curug diwilayahnya ini bisa menjadi daya tarik pengunjung,  tinggal keseriusan pihak desa dan kerjasama kedua desa.

Terlebih dukungan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi yang mau mendorong potensi pariwisata di Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi.(*)

Reporter  : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi