Potret Kota Cibadak, Sampah Menggunung Di Jalan Surya Kencana

Sabtu, 20 Januari 2018 - 00:00 WIB

Potret Kota Cibadak, Sampah Menggunung Di Jalan Surya Kencana
Potret Kota Cibadak, Sampah Menggunung Di Jalan Surya Kencana



TatarSukabumi.ID - Kota Nayor Cibadak yang dulunya terkenal sebagai kota yang bersih dan tertib kini berubah menjadi kurang tertata dengan tumpukan sampah yang menggunung dibeberapa titik kota.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID sampah yang menggunung berserakan dipinggir ruas Jalan Raya Surya Kencana pusat kota Cibadak, Senin (8/1/2018).

BACA JUGA : Salah Tulis, Baligho Geopark Di Cibadak Ramai Digunjingkan

Tumpukan sampah ini menjadi bahan pembicaraan masyarakat setempat maupun masyarakat pengguna jalan Sukabumi - Jakarta.

Sejak malam hingga pagi, tumpukan sampah ditrotar menumpuk sepanjang ruas Jalan Surya Kencana (kiri jalan dari arah Sukabumi - Jakarta). Bau busuk yang ditimbulkan dari sampah ini tercium hingga radius 100 meter.

BACA JUGA : Kota Nayor Cibadak Diserang Bau Dan Lalat, Warga Ancam Demo

Budi Eka Andriana, Lurah Cibadak membenarkan bahwa banyak warga yang membuang sampah dipinggir jalan baik warga masyarakat yang melintas bahkan warga sekitar.

Meski saat ini pihak pemerintah belum mendapatkan tempat yang permanen untuk permasalahan sampah, Pihaknya sudah membuat penampungan sampah di wilayah Bojong Cibadak, jelas Budi kepada TatarSukabumi.ID.

"Sampah sampah yang ada saat ini sekitar pukul 6 - 7 langsung diangkut pihak dinas Kebersihan,"pungkas Budi Eka Andriana.

BACA JUGA : Perizinan Perusahaan Diduga Bodong, Sekda Sukabumi Angkat Bicara

Sementara itu, Jecki (28) Warga Pojok yang sering mangkal sebagi Ojek Pangkalan (Opang) kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Memang sampah menumpuk ini dari warga sekitar dan para pedagang yang berjualan sepanjang jalan raya Cibadak. Bahkan adapula yang membuang sampah dari warga luar Cibadak, mereka sengaja memakai kendaraan roda dua dan roda empat hanya untuk membuang sampah disekitar sini," beber Jecki.

"Dulu ada penampungan sampah di leuwi Goong dekat bantaran kali sekarang sudah tak ada,memang sepertinya sampah ini menjadi permasalahan yang sangat sulit di Kota Cibadak jika pihak pemerintah tak serius menanganinya," tuturnya. (*)

Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi


TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI