Berita Terkini Sukabumi

Senin, 22 Januari 2018

Perhatikan Warung Ini, Nyaris Longsor Masih Bertahan



TatarSukabumi.ID - Cuaca Ekstrim dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi disertai angin terjadi hampir menyeluruh diwilayah Kabupaten Sukabumi.

Dalam sepekan ini, sepanjang jalan Bagbagan (Palabuhanratu) hingga Kiaradua beberapa titik mengalami pergerakan tanah dan longsor.

BACA JUGA : Sampe Ambruk, Bangunan Tua SD di Simpenan Lolos Dari Perhatian

Sebuah Warung Lesehan saat ini kondisinya nyaris anjlok akibat pergerakan tanah, Lesehan yang letaknya di kampung Cigadog I RT01 /Rw 01 Desa Kertajaya Kecamatan Simpenan, Sukabumi.

Anjloknya tanah terjadi sejak dua hari lalu Sabtu (20/1) sedikit demi sedikit kondisi bangunan nampak turun dari posisi semula, seperti gambar yang berhasil ditangkap TatarSukabumi.ID pada Senin (22/1/2018).

BACA JUGA : Longsor Tutupi Akses Jalan Geopark Ciletuh



''Tahun lalu bangunan warung ini sejajar dengan jalan raya, posisinya sempat menurun lebih dari satu meter, namun yang punya warung rehab kembali banguannya, dan mulai kemarin hal itu terjadi lagi, seperti saat ini kondisinya, " ungkap warga sekitar yang tak mau ditulis namanya.

Hal senada diungkap salahseorang perangkat desa, "ya kejadiannya seperti musim hujan kemarin. Pihak desa pun sudah menyarankan agar waspada, " ungkapnya.

BACA JUGA : PLN Tidak Cepat Tanggap, 20 Kali Listrik Padam Dalam Sehari, Ternyata Gara Gara Ini

Bahkan aparat desa sempat memberi surat agar pemilik warung pindah di khawatirkan terjadi bencana hingga menelan korban, namun hingga saat ini pemilik warung masih memilih bertahan ditempatnya.(*)

Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi