Meski Telat Kartu Tani Indonesia Sampai Juga ke Warga Sukabumi

Sabtu, 20 Januari 2018 - 00:00 WIB

Meski Telat Kartu Tani Indonesia Sampai Juga ke Warga Sukabumi
Meski Telat Kartu Tani Indonesia Sampai Juga ke Warga Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Pemerintah melakukan Program Nasional bagi para petani yang bekerjasama dengan Bank Mandiri. Program Kartu Tani Indonesia (KTI) nantinya akan dilaksanakan di 47 Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi.

Pembagian KTI dilaksanakan di Kecamatan Cireunghas, Rabu (11/1) yang merupakan kecamatan kedua setelah sebelumnya hal yang sama dilaksanakan di Kecamatan Gegerbitung kemarin Selasa (10/1), selanjutnya sosialisasi akan digelar besok di kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Pemerintah melakukan Program Nasional  bagi para Petani, bekerjasama dengan Bank Mandiri

5 Desa se-kecamatan Cireunghas yakni Desa Cipurut, Cireunghas, Tegalpanjang, Cikurutug dan Desa Bencoy dengan total penerima manfaat sebanyak 1682 penerima aplikasi.

Mekanisme program ini yakni, pembuatan aplikasi Kartu Tani Indonesia yang diprakarsai oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi melalui BP3K sebagai fasilitator ditingkat Kecamatan.

BACA JUGA : 7 Fakta Unik Colt Bogoran, Nomor 6 Bikin Ngeselin

Ayep Sutiana, Penyuluh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Sukabumi mengungkapkan, "Kami membantu penyelesaian aplikasi untuk mendapatkan kartu tani. Saat ini kita proses, kalau datanya bermasalah pihak penyuluh membantu menyelesaikan," ungkap Ayep.

Ayep menegaskan jika aplikasi ini tidak bisa diwakilkan, targetnya 1 januari harus terbagikan namun ada beberapa kendala teknis dilapangan.

"Saat ini di Kabupaten Sukabumi baru beberapa kecamatan, yaitu Gegerbitung, Cireunghas dari target 47 kecamatan".pungkasnya.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi


TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI