Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Senin, 22 Januari 2018

Longsor Tutupi Akses Jalan Geopark Ciletuh



TatarSukabumi.ID - Pergerakan tanah mengakibatkan longsor terjadi hingga menutupi Jalan jalur Geopark Cileutuh di Kampung Cibeas RT01/03 Desa Sangrawayang Kecamatan Simpenan, Sukabumi - Jawa Barat.

Kejadian ini terjadi sekira Pukul 16 :40 wib sore tadi, Senin (22/1/2018).

BACA JUGA : Sidang Pertama Pelaku Pembunuhan Begot Warga Cibatu Sukabumi

Bencana ini terjadi akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi selama sepekan terakhir hingga mengakibatkan tanah longsor menutupi ruas jalan Geopark Ciletuh nyaris tertutup total.



Hal lain pemicu kejadian longsor ini diakibatkan kondisi tanah merah yang cukup gembur serta tidak ada pepohonan disekitar lokasi kejadian hingga mengakibatkan rentan terjadinya longsor.

BACA JUGA : Seperti Ini Proses Evakuasi Anak Tenggelam di Palabuhanratu, Pencarian Berlanjut Hingga Malam

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, TNI/Polri berkoordinasi dengan  Kecamatan dan PT. Trimukti sebagai penanggung jawab jalan dan Dinas PU untuk melakukan pengangkatan material longsor.



Saat ini, kondisi material longsor telah berhasil dibersihkan, hingga jalan telah kembali bisa dilalui kendaraan, namun bagi para pengendara yang hendak melalui jalur Geopark dengan kondisi cuaca yang sangat ekstrim saat ini diharapkan untuk berhati hati akan bencana alam. (*)

Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi
.